Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Pemerintah Tepis Kabar Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017



 Gatot S Dewa Broto

(Sport) Faktanews.com - Kabar angin mengenai pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Moto GP 2017 yang kini tengah beredar di beberapa media mendapat tanggapan resmi Pemerintah. Kebenaran kabar inipun di tampik oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA).

“Kabar tersebut tidaklah benar,” ujar Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, pada salah satu wartawan media online, Selasa (22/12) pagi.

“Sejauh ini persiapan lancar dan tak ada masalah,” sambungnya.

Sebelumnya, dengan mengutip Speedweek, beredar kabar Dorna -sebagai penyelenggara Moto GP- batal menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah salah satu seri balapan roda dua terakbar di dunia ini. Menurut kabar tersebut, Dorna mengalihkan jatah Indonesia ke Finlandia.

Sejauh ini, dari pantauan salah satu media online, seluruh kabar yang menyebut batalnya Indonesia menjadi tuan rumah salah satu seri Moto GP 2017 merujuk pada Speedweek. Belum ada keterangan dari Dorna, di laman resmi mereka maupun laman resmi Moto GP.

Indonesia, pada akhir Oktober lalu, secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah salah satu seri MotoGP pada tahun 2017 mendatang. Kabar ini dilansir oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), usai CEO Dorna Sports selaku promotor MotoGP, Carmelo Ezpeleta bertemu dengan Menpora, Imam Nahrawi dan pimpinan Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto.

Menurut rilis Kemenpora, Dorna Sports lebih memilih Indonesia ketimbang Kazakhstan, Brasil, Thailand, Chile dan Finlandia mengingat penggemar Tanah Air begitu antusias pada kejuaraan balap motor terakbar di dunia tersebut. (fn)


Editor : rpf

No comments:

Berikan Tanggapan Anda