Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Idris Dinilai Tak Beretika, Kader PPP Berang




Arjun Mogulaingo : Idris Rahim Harus Mundur Dari Jabatan Wakil Gubernur



Faktanews.com (Politik) – Provinsi Gorontalo  Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim ternyata sudah menjadi politisi murni. Buktinya, saat ini ia telah menjadi Ketua DPW PAN Provinsi Gorontalo. Dan pindahnya Idris Rahim dari PPP, melompat sebagai kader Partai Amanat Nasinal (PAN) membuat berang kader berlambang Ka’bah, sebab dinilai tidak beretika. 

Ketua DPC PPP Bone Bolango—H. Arjun Mogulaingo, SH mengecam keras sikap Idris Rahim. Pasalnya, Idris Rahim yang dianggap masyarakat sebagai tokoh birokrat tulen dan memiliki sopan santun, ternyata tidak demikian kenyataannya. “Seharusnya Idris Rahim mundur diri dulu dari partai yang menggusungnya sebagai Calon Wakil Gubernur, setelah itu, silahkan saja jika mau pindah partai lain. Bukan seenaknya pindah setelah menikmati hasilnya,” ujar mantan Ketua DPC PPP Kota Gorontalo ini sedikit emosi. 

Arjun menambahkan, kurang lebih empat tahun Idris Rahim sebagai Wakil Gubernur, tidak pernah ada konstribusi kepada partai penggusungnya. Bahkan suatu saat PAN akan mengalami hal yang sama seperti dirasakan PPP. “Kalau tidak terlalu takabur, saya yakin kelak PAN akan kecewa dengan sikap Pak Idris, dan ditinggalkan setelah ia mendapatkan jabatan politiknya, ” ujarnya lagi.

Menurut Arjun, hal yang wajar dalam politik jika mau pindah-pindah partai. Namun etika moral politik sangat penting untuk dijunjung tinggi. Apalagi Idris Rahim dikenal masyarakat sebagai tokoh yang sopan santun. Sayangnya penilaian itu sirna bagai ditelan bumi setelah Idris hengkang kaki dari PPP dan pindah diberikan jabatan oleh partai berlambang matahari itu. 

“Jika Idris masih merasa diusung oleh PPP dan memiliki etika, seyogyanya ia meletakkan juga jabatan sebagai Wakil Gubernur. Memang tidak ada Undang-undang yang mengatur tentang itu, tetapi secara etika politik, Idris Rahim harus serta merta mudur juga sebagai Wakil Gubernur, sebab PPP yang menjadikan dia Wakil Gubernur, bukan PAN,” papar mantan Anggota Dewan dua priode.

Makanya kata Arjun, secepatnya Idris Rahim menyampaikan pernyataan pengunduran diri sebagai kader PPP. Pernyataan pengunduran diri itu disampaikan ke DPC PPP Kota Gorontalo yang sekarang ini Ketuanya, Ir. Muhazir Abdullah dan Sekretarisnya Adhar Helingo, S.TP. “Itu Pengurus PPP Kota Gorontalo sah berdasarkan keputusan Mahkamah Agung yang sudah berkekuatan hukum tetap,” tegas Arjun. (***)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda