Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Lapas Kelas IIA Gorontalo Gelar Wisuda Al-quran Untuk WBP



Faktanews.com  (Daerah) Kota Gorontalo  Kamis, (7/1) Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gorontalo melakukan Wisuda kepada 30 (tiga puluh) warga binaan sebagai santri pembelajaran tahap Iqro, kegiatan tersebut dihadiri dan diwisuda langsung oleh Walikota Gorontalo Hi. Marthen Taha.

Kegiatan wisuda yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkuham) Gorontalo Bambang Palasara, SH dan Sabhara K. Ngou yang menjabat selaku Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam di Kementrian Agama Gorontalo serta Jajaran Petugas Lapas Gorontalo.

Kepala Lapas Kelas IIA Gorontalo, Fernando Kloer mengatakan bahwa maksud dilaksanakan kegiatan tersebut sebagai salah satu tonggak pembinaan kepada WBP selama mereka menjadi penghuni Lapas.

Samsir Cono yang menjadi salah satu dari Wisudawan yang didapuk membawakan pesan dan kesan santri, Samsir Cono, mengatakan bahwa selama di lapas hatinya tergerak mengikuti program membaca Al-Quran. “Saya telah 20 tahun melanglang buana dan tidak perduli dengan ajaran Al-Quran. Inilah mungkin hikmah saya masuk ke dalam lapas agar menjadi tahu ilmu agama,” akunya.

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo menyatakan bahwa jajarannya mulai dari tingkat pusat sampai tingkat teknis operasional mendukung kegiatan yang positif ini. “Kita harus bangga dengan para wisudawan. Hal ini menbuktikan bahwa Kanwil Kemenkumham dan jajarannya tidak mengekang kebebasan dan kreativitas WBP, terutama dalam segi keagamaan,” pungkas Bambang. (sumber : pemasyarakatan.com)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda