Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Lapas Pohuwato Deklarasikan Janji Kinerja Tahun 2016 “PASTI BERPRESTASI”

faktanews.com  (Daerah) - Kabupaten Pohuwato   Senin 4 Januari 2016 merupakan apel pertama di tahun 2016 pada hari ini Jajaran Kementerian Hukum dan HAM di Seluruh Indonesia melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja tahun 2016 dengan tema “mewujudkan kemanfaatan hukum yang berkePASTIan, demikian halnya di Lapas Pohuwato Apel pagi dan Deklarasi Janji Kinerja 2016 dipimpin langsung oleh Kalapas Pohuwato Rusdedy yang di ikuti seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Pohuwato.

Kegiatan Apel pagi dan Deklarasi tersebut dilaksanakan di Aula Kunjungan Lapas dan berjalan dengan khidmat, Kalapas Pohuwato Rusdedy selaku Pemimpin apel membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI serta memimpin pengucapan Deklarasi Janji Kinerja 2016 yang diikuti oleh seluruh peserta apel, terdapat 5 (lima) poin janji yang di ucapkan yaitu : (1). Kami berkinerja PROFESIONAL, (2). Kami berkinerja AKUNTABEL, (3). Kami berkinerja SINERGI, (4). Kami berkinerja TRANSPARAN, (5). Kami berkinerja INOVATIF, menjadi aparatur sipil negara yang SMART.

Dalam sambutan yang di bacakan oleh Kalapas Pohuwato Menteri Hukum dan HAM RI menyampaikan bahwa Hari ini, hari pertama kita memulai bekerja di tahun 2016, dan selayaknya jika disetiap awal tahun kita menetapkan satu resolusi, baik yang berskala pribadi maupun untuk organisasi. Hal ini penting kita lakukan, agar ada garis demarkasi yang tegas, atas apa yang telah kita lakukan di tahun yang lalu dengan segala lebih dan kurangnya, sebagai dasar untuk menetapkan satu tekad yang bulat untuk melangkah dengan lebih baik dan lebih benar di masa sekarang dan yang akan datang.

Apa yang kita tetapkan adalah sesuatu yang akan kita wujudkan dalam proses perjalanan berikutnya. Dan semestinya merupakan "resolusi" yang menggambarkan adanya proses tahapan peningkatan yang semakin mendekatkan kita pada pencapaian tujuan. Komitmen yang kuat harus terus digelorakan agar apa yang telah kita tetapkan dapat diwujudkan tepat waktu dan tepat sasaran dalam semangat, "kami PASTI." siapa sejatinya kita akan tercermin dari apa yang kita lakukan, apa yang kita berikan dan apa yang kita perjuangkan, bukan sebatas apa yang kita wacanakan. Maknanya adalah implementasi atas apa yang kita pikirkan, kita nyatakan, dan harus kita realiasasikan, "bukan hanya janji tetapi bukti", dan apa yang kita implementasikan adalah tekad untuk mewujudkan Indonesia sebagai bangsa dan negara yang lebih maju, mandiri, adil dan sejahtera.


Seusai Apel Pagi dan Deklarasi Janji Kinerja tahun 2016 kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mengadakan briefing kepada seluruh petugas dan Warga Binaan, Kalapas dalam briefing menghimbau untuk tetap bekerja dengan penuh semangat, menyusun kembali Strategi yang akan di laksanakan dan tetap kompak dalam melaksanakan tugas dan kepada seluruh Warga Binaan agar mematuhi semua ketentuan yang berlaku dan menunaikan semua kewajiban maka dengan demikian Kalapas menjamin pemenuhan hak-hak Warga binaan yang berkePASTIan dan Bebas Pungli. (***)


No comments:

Berikan Tanggapan Anda