Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

CANTIK DI DEPAN BELAKANGNYA SUNGGUH MEMPRIHATINKAN



           
PASAR TRADISIONAL MARISA  SANGAT  BANGGA DENGAN LIMBAH SAMPAH 
Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato  Seperti diketahui, pasar adalah salah satu tempat masyarakat melakukan transaksi barang dan jasa serta merupakan sumber perputaran perekonomian daerah. Khusus di Kabupaten Pohuwato, keberadaan pasar marisa merupakan hal penting bagi masyarakat pohuwato khususnya masyarakat marisa dan sekitarnya. 

Renovasi bangunan pasar tradisional marisa terus dilakukan kerena di samping menjadi sumber pendapatan daerah ini juga menjadi bagian dari penataan pasar sehingga terlihat lebih rapi dan bersih serta dapat menarik minat pengunjung untuk berbelanja dipasar tradisional marisa, tetapi sisi kelam yang tidak pernah terekspos selama ini adalah persoalan limbah sampah dibalik megahnya bangunan. kegagahan pasar tradisional marisa saat ini tidak diragukan lagi keberadaannya, tapi sayangnya tidak di imbangi dengan kebersihan sebagai salah satu permasalahan yang ada. 

Dalam pantauan awak media ini, tumpukan saluran limbah pasar yang dari awal pembangunan pasar hingga saat ini tidak pernah terurus dan bahkan terlihat buangan limbah pasar hanya dibiarkan mengalir kesungai yang  notabenenya sangat berdampak negatif terhadap biota sungai dan laut.” Torang ini heran dengan Pemerintah Daerah, cuman Pasar yang dorang kase kase kaga. sampe depe dalam dalam Pasar Dorang Kase Gaga supaya ti Bupati mo dapalia dorang punya karja memang untuk kepentingan Orang banyak, memang butul olo itu. Tpi jangan cuman depe Dalam Dalam Pasar yang kase kase gaga,, delo lia lia kamari juga ini depe Saluran Pembungan Kotoran Kotoran Ikan,  karna torang yang tinggal disini 3 KK deng so tidak kuat hari hari dapa Bau saluran Pembuangan Limbah Dari Bangku ikan yang dorang tidak jaga kase bersih,” ujar salah seorang Warga yang tinggal dekat pembuangan limbah pasar yang namanya tidak mau dikorankan

Ditambahkannya bahwa para pedagang dan pembeli di Pasar Marisa menginginkan perhatian Pemeritah Daerah untuk segera menyikapi keluhan tersebut.” debo lia lia kamari torang Disini Atiolo, bagimana tidak bo busuk itu saluran, tidak pernah dorang kase kase bersih, jadi cuman so ta prop dengan sampah sampah lain itu saluran Pembuangan. Cuman so ta genang bagitu depe Air. Mudah – mudahan Pemerintah Daerah mo dapa tau hal ini. ”, imbuhnya. 

Untuk itu harapan kedepannya untuk Pemerintah Daerah, khususnya Instansi terkait yakni Diskoperidag  Kabupaten Pohuwato diharapkan dapat menyikapi dengan Bijak Keluhan dan Permasalahan yang terjadi, jangan hanya peningkatan Pendapatan Daerah yang di inginkan. sementara tidak Melihat Masyarakat sekitar yang terkena  dampak kotorannya. (FN-MLP Tr 02)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda