Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Masalah Sampah kembali diprotes



Predikat peraih Adipura pun dipertanyakan,?


Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Upaya Pemerintah Daerah untuk menciptakan Pohuwato bersih dan ramah lingkungan ternyata masih jauh dari harapan. hal ini terlihat pada gundukan sampah yang berada tepat di sisi jalan Trans Sulawesi lokasi cagar alam hutan manggrove menuju kecamatan paguat yang menjadi pusat perhatian setiap orang yang hendak melewati lokasi tersebut. 

Kurangnya pengawasan Badan Lingkungan Hidup terhadap lingkungan sekitar seakan mengundang Kebiasaan masyarakat untuk membuang sampah tidak pada tempatnya apalagi minimnya bak sampah dan kurangnya perhatian dari pemerintah untuk untuk mengontrol setiap lingkungan yang rawan jadi tempat pembuangan sampah. 

Padahal di kabupaten pohuwato sendiri detegaskan dalam peraturan daerah (perda) nomor 9 tahun 2015 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup ini, saat ini Pemerintah di duga hanya melakukan tindakan pembiaran terhadap pembuangan sampah sembarangan yang dikemudian hari akan berdampak pada pencemaran lingkungan dan seakan tidak menggubris setiap permasalahan lingkungan yang ada.

Iqbal husain Warga Kecamatan Paguat yang kebetulan melintas dilokasi tersebut mengatakan kepada awak media ini bahwa permasalahan sampah di Kabupaten Pohuwato harusnya diperhatikan oleh Pemerintah. Pasalnya Kabupaten Pohuwato saat ini berstatus peraih Adipura, sebuah penghargaan yang menunjukan tingkat kebersihan yang berbeda dari daerah lain utamanya diProvinsi Gorontalo. “ Padahal PERDA mengaturnya dengan jelas tentang permasalahan ini, Apalagi Saat ini status Pohuwato adalah  Peraih Penghargaan ADIPURA Sehingga membuat predikatnya perlu dipertanyakan kembali. Seakan akan instasi terkait Meludahi Peraturan Daerah dan pencapaian ADIPURA yang telah diraih selama ini tidak layak untuk diberikan di kabupaten pohuwato. (FN-MLP 004)
 

No comments:

Berikan Tanggapan Anda