Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Objek Wisata Pohon Cinta Dipenuhi Sampah



Pengunjung perihatin, pedagang membuang sampah seenaknya

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato,  Objek Wisata Pantai Pohon Cinta yang menjadi salah satu Aset Daerah yang menjadi Salah Satu Simbol Daerah yang cukup menarik Perhatian Masyarakat dari berbagai Daerah dan tidak diragukan lagi ketenaranya serta berbagai strategi Pemerintah Daerah untuk merubahnya menjadi objek wisata andalan sehingga cukup menggugah para Pengunjung untuk datang menikmati Suguhan Pantai Pohon Cinta. 

Namun dibalik indahnya Wisata Pohon Cinta yang belakangan selalu dijadikan sebagai tempat untuk mengisi hari libur itu, terdapat sampah yang beserakan diakibatkan aktifitas jual beli yang dinilai tidak mendapat perhatian Pemerintah Daerah.

Seperti yang dikatakan Suci Rahmatia, salah satu pengunjung dari Kota Gorontalo kepada awak media ini mengatakan bahwa dirinya merasa sedih dan kecewa ketika mendapati kondisi objek wisata kebanggaan Kota Marisa ini dipenuhi sampah yang berserakan. “ sebenarnya pemandangan disini sangat bagus, hanya saja sampah berserakan ini yang membuat saya kecewa. “ jelas Suci sembari menambahkan pemandangan berikut yang sangat mengecewakan adalah tatanan lokasi para pedagang yang tidak beraturan, menjadi point penting rusaknya pemandangan di Pantai Pohon Cinta. “ coba dilihat di lokasi didaerah lain, para pedagangnya diatur. Tidak acak – acakan seperti disini.” Tambah Suci.

Ditempat yang sama, Anindha Karnain Salah seorang siswi disalah satu SMA diMarisa yang kebetulan sedang mengerjakan tugasnya, kepada awak media ini mengatakan bahwa dirinya merasa kecewa karena melihat begitu banyak sampah akibat aktifitas jual beli dilokasi wisata ini. Dimana dirinya menyayangkan kondisi pantai yang notabene menjadi objek wisata alternatif dan gratis.” Terus terang saya kecewa melihat sampah – sampah yang berserakan disini (Pantai Pohon Cinta,red), padahal saya dan kawan – kawan hampir tiap hari sering berkunjung kesini. Mudah – mudahan ini segera diperhatikan oleh Pemerintah Daerah.” Harap Gadis yang akrab disapa Nindha ini. Sembari mengharapkan agar Pemerintah Pohuwato dapat memberikan perhatian pada pantai itu, agar bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ingin melakukan rekreasi. "Mungkin saja karena tidak ada retribusi sehingga pemerintah tidak ingin mengurus pantai ini, tetapi seharusnya dilihat bahwa sampah-sampah yang bertebaran di pantai ini, juga mengganggu keindahan kota," Tutup Nindha.

Pantauan Awak media menunjukan, nampak tumpukan sampah yang berserakan di sepanjang pantai sehingga  membuat pengunjung tidak bisa mandi dan berenang ataupun berjalan ditepi pantai. Padahal pantai Pohon Cinta selalu menjadi pilihan warga kota Marisa dan sekitarnya untuk berekreasi dan mandi di laut pada petang hari atau hari libur karena berada dalam Ibu Kota Kabupaten Pohuwato, dimana warga tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi untuk mengunjungi kawasan itu. (FN-MLP Tr 02) 

No comments:

Berikan Tanggapan Anda