Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Terminal Randangan, Aset Daerah yang Terbengkalai



Dinilai tak bermanfaat, Masyarakat bingung terminal tak berfungsi


Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Keberadaan Terminal Penumpang yang berada di Kecamatan Randangan saat ini menuai protes dan  berbagai pertanyaan terkait dengan Fungsi terminal tersebut. Pasalnya, hingga kini masyarakat dibingungkan dengan tidak beroperasinya Terminal yang berimbas pada transportasi masyarakat yang ada dibeberpa kecamatan seputar Terminal tersebut. 

Seperti yang diketahui, Terminal Randangan yang berada di Desa Motolohu ini adalah salah satu aset  Yang diharapkan dapat mencover sarana transportasi Daerah mengingat lokasinya sangat strategis. Namun hingga kini terpantau Terminal tersebut tidak lagi produktif. Dimana keberadaan dan fungsinya tidak lagi seperti apa yang diharapkan khalayak ramai. Hal ini tentu menjadi mengundang keluhan dari masyarakat terkait kondisi Terminal yang saat ini tidak lagi difungsikan.

Kiman arman salah seorang warga Popayato Barat kepada awak media ini mengatakan bahwa dirinya kebingungan terkait dengan keberadaan terminal yang kini tidak lagi berfungsi. Dimana dirinya selalu dipusingkan disaat mencari Mobil penumpang tatkala dirinya pergi atau kembali dari Popayato Barat. “ pokoknya kalau somo ka Marisa, pasti susah untuk mocari oto. Memang ada yang di marisa, tapi yang perlu dipertanyakan, kenapa terminal yang disini (terminal randangan,red) tidak lagi berfungsi.” Jelas Kiman.

Ditempat yang sama, awak media menemukan penumpang yang terlantar akibat menunggu Bus yang lewat dari Marisa ataupun dari Kota Gorontalo untuk menuju ke Palu (Sulteng,red). Kepada awak media dirinya mengatakan keluhannya kepada Pemerintah Daerah yang terkesan cuek dan membiarkan kondisi Terminal Randangan saat ini. “kami ini bingung, tidak tau apa depe fungsi terminal ini, tidak jelas, napa so macam Hutan, bulum lagi orang so bekeng  tampa ba ikat akan sapi. kalau mo cari akan oto mo k kota atau kaluar Daerah lain tidak tau depe tampa dimana, terpakasa Nanti mo kamarisa lagi,, baru yang pemerintah beken-beken ini bo tidak ada depe manfaat untuk masyarakat umum,.” Tuturnya kesal.


Disisi lain, keberadaan terminal randangan yang tidak lagi berfungsi inipun pasti berimbas pada roda perekonomian masyarakat setempat. Dimana bisa dipastikan bahwa dengan kondisi sekarang tidak ada lagi para pedagang yang menjajakan barang dagangannya dikarenakan Tidak ada lagi kenderaan yang beroperasi dengan para penumpangnya.
Salah seorang pedagang yang namanya tidak mau dikorankan mengatakan kepada awak media ini bahwa dirinya sudah tidak bisa berdagang lagi karena tidak ada lagi peenumpang yang menunggu Bus. “kami sangat berharap kepada Pemerintah agar terminal ini dapat difungsikan lagi. Soalnya Cuma disini kami bisa bertahan hidup pak.” Jelas Ibu tersebut seraya menambahkan bahwa Pemerintah Daerah harusnya sangat paham terkait dengan kondisi terminal yang sangat dibutuhkan disini.  “dan harus pemerintah tau bahwa di Randangan ini  di huni Oleh transmigrasi cukup banyak, Khususnya Dari Pulau Jawa, Bali, Bugis dan lain sebagainya dari seluruh Penjuru Indonesia jadi mereka juga sangat bingung dengan fungsi terminal Hingga saat ini, yang seharusnya menjadi tempat berkumpulnya mobil.” Tambahnya kesal  (FN-MLP Tr 02)
 

No comments:

Berikan Tanggapan Anda