Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Jalan Rusak Parah, Perputaran Ekonomi Taluditi Melemah





Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato,  Perkembangan ekonomi yang berada di Kabupaten Pohuwato sebahagian besar menggunakan transportasi darat, dimana jalan menjadi sarana yang sangat  penting dalam mendukung kegiatan perekonomian masyarakat dan perkembangan wilayah.

Akses jalan menuju Kecamatan Taluditi merupakan bagian transportasi darat yang memiliki peran yang sangat strategis dalam perekonomian Kabupaten Pohuwato atau bisa saja disebut Driving Force For Economi Growth, dimana hampir secara keseluruhan hasil perkebunan di dapatkan di Taluditi. 

Namun kini akses jalan taluditi dibagian Desa Panca Karsa II rusak parah dikarenakan aktifitas pembukaan jalan antara Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Gorut serta kegiatan Lean Clearing oleh Perusahaan Sawit beberapa waktu lalu, sehingga mobilitas penduduk atau para petani serta sumber daya lainnya tak dapat mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Seorang tokoh Pemuda Taluditi Yahya R. Utina  saat diwawancarai awak media ini membenarkan adanya kerusakan akses jalan Desa Panca Karsa II, dimana kerusakan tersebut dikhawatirkan dapat menggangu serta berakibat fatal bagi masyarakat para petani, dan akan berdampak pada lemahnya perputaran ekonomi di Kecamatan Taluditi.

“Memang Benar saat ini akses jalan menuju Taluditi rusak parah, yang saya khawatirkan hal tersebut dapat mengganggu dan berakibat fatal bagi masyarakat dan juga para petani dan akan berdampak pada perputaran ekonomi di Kabupaten Pohuwato.” Jelas Yahya

Ditambahkannya lagi, “Bagaimna kita dapat menghilangkan isolasi dan memberikan stimulant ke semua bidang kehidupan, baik perdagangan maupun seluruh sector lain ke seluruh area Kabupaten Pohuwato , jika akses jalan menuju Kecamatan Taluditi Rusak.? Saya sangat berharap pihak pemerintah daerah segera menseriusi perbaikan jalan sehingga perputaran ekonomi di Taluditi akan kembali normal. .” Tutup Yahya.

Pewarta : Jhojo As. Rumampuk

No comments:

Berikan Tanggapan Anda