Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Masyarakat Botubilotahu Menolak Desanya di jadikan  Lokasi TPA Tinja



Faktanews.com (Daerah) - Kabupaten Pohuwato, Beberapa tokoh masyarakat dan pemuda siang tadi (23/8) menyambangi Gedung Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pohuwato. Terkait permasalahan Lokasi TPA TINJA di tempatkan Di Desa mereka.

Sesuai hasil wawancara Awak media yang mewawancarai slah satu tokoh masyarakat yg bernama Kusmayadi hunta mengatakan bahwa secara pribadi beserta sluruh masyarakat yang berada di Desa Botubilotahu Kecamatan Marisa menolak program Pemerintah Daerah terkait penetapan TPA Tinja untuk kabupaten pohuwato.

"Saya Dan mesyarakat Sangat Menolak Dengan Keras mengenai Desa kami akan di jadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tinja, Pasalnya ini akan sangat mengganggu kenyamanan Masyarakat, dan otomatis akan mengganggu  kualitas udara di Desa kami, Kusmayadi melanjutkan, cukup Desa Kami Bertahan dengan TPA Sampah Saja, itupun sebenarnya sudah mengganggu kenyamanan dan Kami akan mengawal Proses Berakhirnya Kontrak TPA Sampah sampai 2022. Dan tidak akan di perpanjang." tuturnya dengan Nada Kesal. 

Kusmayadi Menambahkan Desa kita Ini Merupakan Desa yang berada di pusat Kota Pohuwato,masa segala macam Limbah akan di buang di Desa kami ucapnya.

Di tempat terpisah, Para Tokoh Masyarakat dan pemuda Di sambut Oleh Beberapa Aleg Komisi 111 dan Aspirasi Mereka di terima, Bahkan Meraka Berjanji Besok akan mengundang dan melakukan Rapat Koordinasi Dengan Instansi Terkait yakni Dinas BLHTK dan P.U mengenai permasalahan ini. (Iqbal)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda