Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Dianggap Tak Maksimal, Kapolres Pohuwato Diminta Turun Tahta




Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Terkait banyaknya persoalan hukum yang sampai dengan saat ini belum ada suatu tindak lanjut dari pihak Polres Pohuwato membuat sebahagian masyarakat dan juga salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM Labrak), meminta kepada Kapolda Gorontalo agar segera mencopot Agus Sutrisno dari jabatannya.

LSM Labrak menilai dari setiap kasus hampir semuanya tidak terselesaikan LSM Labrak menganggap pihak Polres tak mampu menjalankan amanat dari Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) serta UU No 2 Tahun 2002 Tentang Tugas Pokok dan Fungsi Kepolisian RI.

Dalam Surat Edaran  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), LSM Labrak Pohuwato juga meminta agar pihak Polda Gorontalo harus secara netral dalam menanggapi segala permasalahan yang terjadi di Daerah khususnya Pungutan Liar yang kerap terjadi dijajaran Polri.

Saat diwawancarai awak media ini Sonni Samoe mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Pohuwato sangat krisis dengan penegakan hukum, baik dari segi kerusakan mangrove di wilayah tanjung panjang, kasus tangkap tangan narkoba yang hingga saat ini tidak jelas padahal yang yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Di Pohuwato, kami masyarakat biasa krisis akan penegakan hukum, baik kasus pemukulan yang dilakukan oleh oknum anggota polres, kerusakan hutan mangrove, pelecehan seksual yang saat ini tersangkanya telah ditangguhkan, terlebih lagi operasi tangkap tangan atas kasus narkoba pun sama bahwa saat ini tersangkanya sudah bebas berkeliaran diluar padahal yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai tersangka.”Jelas Sonni geram

Ditambahkannya lagi, “ Melihat permasalahan diatas, maka kami yang tergabung dalam Lembaga Aksi Bela Rakyat (Labrak) Pohuwato meminta Kapolres Pohuwato harus meninggalkan jabatannya serta hengkang dari bumi panua yang kami cintai ini.”Tutup Sonni (Jho)

1 comments:

  1. Prestisius, semoga seluruh agenda kepedulian LSM Labrak dlm lensa parlemen jalanan mendapat apresiasi dari para pemangku kepentingan pun terus dilakukan follow up. Bravo !!!

    ReplyDelete