Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Gelar Doa Bersama, Menuju Gorontalo Yang Aman


Faktanews.com (Daerah) - Kota Gorontalo, Selasa (22/11) pukul 04.30 pagi tadi, sejumlah jajaran TNI, Polri dan seluruh element masyarakat melakukan shalat berjamaah di Masjid Baiturahim dengan Tema Manunggal subuh dan Doa Bersama TNI - Polri beserta Komponen Masyarakat di wilayah Provinsi Gorontalo Tetap Solid.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabinda Gorontalo Brigjen TNI Nisan Setiadi, Asisten I Provinsi Gorontalo Dr. Anis H. NAKI, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Roni Yuliyanto, Kasdim Gorontalo Mayor Inf Drs.Mansur Siau, seluruh Danramil anggota Koramil, Perwakilan Anggota Lanal, Perwakilan Anggota Polres Kota, serta Ketua MUI Provinsi Gorontalo  Kyai H. Rasyid Kamaru M.Si dan Tokoh agama, Masyarakat, Adat serta Para Jama'ah Mesjid Baiturahim.

Dalam penyampaiannya, Kasdim Gorontalo Mayor Inf. Drs. Mansur Siau menjelaskan Bahwa Negara kita adalah Negara yg beragama dimana kita harus saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk itu mari kita sama sama  menjaga Gorontalo yg damai,sejuk sehingga akan tecipta rasa aman. 

Dirinya juga meminta agar seluruh masyarakat Gorontalo agar tidak terprovokasi isu Sara, dimana kita sebagai umat islam selalu menjaga keharmonisan dalam kebhinekaan walau kita berbeda namun kita tetap satu tujuan yakni  demi keutuhan NKRI serta mengamalkan Pancasila yang merupakan ideologi Negara kita yang didalamnya sudah jelas bahwa kerukunan umat beragama keanekaragaman suku bukanlah suatu ganjalan untuk indonesia lebih maju dan lebih makmur dgn kebhinekaan yang kita punyai inilah bahwa kita Negara yang selalu menjunjung tinggi nilai nilai persatuan dan kesatuan.(Jho)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda