Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Datangi Bank Sulut-Go, ASN Pohuwato Bakar Buku Tabungan


Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Sebagai langkah awal, puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pohuwato mendatangi Bank Sulut-Go untuk membekukan puluhan Tabungan PNS dikarenakan hingga saat ini para pegawai belum menerima asalan yang pasti atas dana asuransi yang belum dikembalikan oleh pihak bank.

Para pegawai yang tergabung dalam Forum ASN Pohuwato Bersatu meminta juga agar dana asuransi itu jangan dulu dikembalikan, hal dikarenakan informasi yang mereka dapatkan bahwa semua pencairan mengacu pada keputusan yang telah dibuat dari Bank Sulut-Go cabang Boalemo.

Saat diwawancarai awak media ini, Ketua Forum ASN Pohuwato Bersatu Irfan Lalu mengatakan bahwa seharusnya pihak Direksi Bank Sulut-Go dan Perusahaan Asuransi lah yang harus datang ke Kabupaten Pohuwato untuk menjelaskan secara langsung kepada para pegawai, sehingganya para ASN Pohuwato merasakan kecewa atas kebijakan Pemerintah Daerah dan Bank yang hanya mengirim pejabat Eselon II ke Manado.

“Seharusnya mereka yang mendatangi kita bukan kita yang mendatangi mereka, kita sebagai nasabah adalah raja, dan daerah kita sebagai pemegang saham terbesar. Sehingga sebagai bentuk protes dan kekecewaan kami kepada pihak bank, kami telah bersepakat untuk membekukan semua tabungan di Bank Sulut-Go Cabang Marisa.

Ditambahkannya lagi, “Saya mewakili teman-teman ASN Pohuwato, menegaskan kepada pihak Bank untuk segerah membekukan tabungan gaji, dan kami menginkan penyaluran gaji PNS langsug diterimakan melalui bendahara dimasing kantor tanpa melalui bank lagi, Kami hanya ingin keterbukaan dari pihak Bank dalam hal pelayanan, dan persoalan ini jangan dianggap remeh. Seharusnya pihak Bank Sulut dan asuransi duduk bersama dengan seluruh ASN untuk membicarakan hal ini, dan jangan menggunakan kesepakatan yang ada di Kabupaten Boalemo kemudian dibawa ke Pohuwato. Dan bisa dipastikan dalam dua hari kedepan jumlah PNS yang akan melakukan pembekuan akan mencapai ribuan, apabila hal ini tidak segerah ditindaklanjuti oleh pihak asuransi dan Bank.”Tegas Irfan


Ditempat terpisah, saat awak media ini memintai tanggapan, Manager Penanganan Resiko Bank Sulut-Go Cabang Marisa, Aslan Maksum mengatakan, bahwa Bank Sulut-Go Cabang Marisa saat ini telah melakukan proses penyelesain persoalan dengan mendatangi kantor pusat Bank Sulut Manado. "Tindakan yang dilakukan para nasabah yang membakar buku tabungan gaji sangat kami sayangkan. Kami berharap kepada seluruh nasabah untuk tetap bersabar, karena persoalan ini kami sementara proses. Dan pada intinya, kami Bank Sulut-Go siap menerima masukan, kritikan dan saran karena pada dasarnya para ASN adalah mitra yang harus dijaga hubungan kerja samanya.” Jelas Aslan(Jho)

1 comments:

  1. Main dan Menangkan permainan bersama kami di DEWAPK poker online tanpa robot silahkan main dan buktikan sendiri jika kesulitan bisa dibantu dalam pendaftaran silahkan langsung bergabung untuk info lebih jelas bb D_8_7_6_0_4_A_1

    ReplyDelete