Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Pelantikan Pejabat Baru Pemda Pohuwato, ASN Mengamuk






Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pada prosesi upacara pelantikan pejabat struktural di Aula Panua (30/12) yang dihadiri langsung oleh Bupati Syarif Mbuinga, Ketua DPRD Nasir Giasi serta perwakilan Forkopinda Pohuwato, salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Sekretariat Dewan (Setda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato melakukan aksi protes atas beberapa pejabat yang dilantik.

Pasalnya aksi protes tersebut dikarenakan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dinilai setengah-setengah dalam pengambilan kebijakan terhadap oknum pejabat yang terlibat dalam masalah perselingkuhan, sementara itu Pemda Pohuwato sempat memberikan sanksi tegas yakni dengan menonjobkan beberapa pegawai dikarenakan hal yang sama.

Setelah diketahui awak media ini ASN yang mengamuk bernama Rina Lasantu, dirinya pun sempat menyebutkan beberapa nama pejabat yang beberapa waktu lalu dihebohkan dengan masalah perselingkuhan, dan diduga permasalahan korupsi, ada pun nama-nama yang disebutkan berinisial TH, YM, WM dan ML.

“Kenapa Ngoni (Pemerintah-red) tidak adil, pejabat yang ngoni lantik saja banyak yang ada masalah, ada kasus dorang, jadi pelantikan ini tidak benar, tidak sesuai prosedur, kalau memang mau tegakan aturan, semua yang ada kasus harus diberikan sanksi tegas , jangan hanya setengah-setengah.”ungkap Rina saat diamankan oleh petugas pengamanan

Setelah sekitaran 15 menit kemudian, tiba-tiba mantan Camat Duhiadaa yang namanya disebutkan mengambil kursi dan diduga berniat memukul Rina Lasantu di depan ribuan Aparatur Sipil Negara yang berada diluar Aula Panua. Dan tindakan tersebut sempat membuat heboh para ASN yang berada diluar aula. Saat ditanyakan awak media ini kepada Rina Lasantu bahwa dirinya sangat tidak terima dan keberatan dengan tindakan dari seorang yang hamir memukulinya pakai kursi.

”Saya tidak terima dengan tindakan dari Tasrif Haras yang berniat  memukuli saya pakai kursi. Padahal saya hanya memberikan selamat kepada beliau, dan apakah yang katakan itu salah.? “ Jelas Rina

Namun sangat disayangkan, ketika awak media ini berniat mewawancarai Ketua BAPERJAKAT sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato, yang bersangkutan enggan menemui wartawan dikediamannya dengan alasan yang bersangkutan lagi istirahat. (Jho)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda