Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Pohuwato Diminta Bebas Dari Praktek Korupsi

Foto : Ithon

Faktanews.com (Daerah) -  Kabupaten Pohuwato, Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional Jumat, (9/2) kemarin, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pohuwato menggelar aksi solidaritas, ada pun yang menjadi materi dalam orasi yakni massa aksi menghimbau kepada seluruh pejabat yang berada dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten baik dari tingkatan paling bawah untuk tidak melakukan hal-hal yang notabenenya merugikan khalayak banyak.

Saat diwawancarai awak media ini, Koordinator Lapangan, Taufik Usman mengatakan bahwa gerakan yang mereka lakukan adalah bentuk kepedulian terhadap daerah, agar terbebas dari praktek korupsi yang dapat menghambat kemajuan dan pembangunan daerah.

"Kami sebagai organisasi islam dan pemuda yang ada di Bumi Panua sangat menyayangkan atas tindakan yang dilakukan oleh oknum pejabat, yang menggunakan kekuasaannya untuk memperkaya diri. Pohuwato harus bebas dari praktek korupsi karena itu dapat membuat daerah kita tertinggal. Olehnya karenannya, kami berharap kepada seluruh pejabat yang ada di Kabupaten Pohuwato untuk tidak melakukan korupsi terhadap uang rakyat.”Jelas Taufik

Sama halnya dengan salah satu orator Santo Ali yang menambahkan, dimana para pejabat pejabat seharusnya dapat menjujung tinggi nilai-nilai agama dan selau bepergang teguh pada sumpah yang telah diucapkan, sehingga tidak akan melakukan hal-hal dilarang oleh agama dan hukum.

"Melalui momentum peringatan hari anti korupsi ini, kami atas nama Himpunan Mahasiswa Islam mengingatkan kepada bapak ibu pejabat yang ada di Pemerintahan Pohuwato untuk tidak melakukan korupsi", tutup santo (Jho)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda