Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Provinsi Gorontalo Dukung Kodam Merdeka Segera Terbentuk




Faktanews.com (Daerah) – Provinsi Gorontalo, Pada 16 Desember 2016 Provinsi Gorontalo kedatangan tamu istimewa, agenda silaturahmi Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, SE, MM disambut jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo di lantai III ruangan Dulohupa Kantor Gubernur.

Agenda tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Provinsi Gorontalo, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo,Kabinda Gorontalo, Wakapolda, Dandim 1304 Gorontalo, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo, Danlanal Gorontalo, Dansatradar 224 Kwandang, Walikota Gorontalo, Kakan Kesbangpol Prov. Gorontalo serta para asisten dan Pimpinan SKPD Provinsi Gorontalo ini tidak lain adalah memberikan dukungan secara penuh agar Kodam Merdeka segera terbentuk.

Dalam sambutannya, Panglima Kodam XIII/Merdeka  secara administrasi telah mendapatkan perintah sebagai Pangdam XIII/Merdek yang meliputi Sulut, Sulteng dan Gorontalo walaupun Kodam XIII/Merdeka nantinya akan diresmikan tanggal 20 Desember 2016, sebagai Daerah yang rawan bencana seperti gempa, tanah longsor dsb, pihak TNI akan membantu Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 Provinsi Gorontalo pun menjadi daerah yang strategis dan syarat akan ancaman, sehingganya dipandang perlu untuk membuat Kodam, serta gelar kekuatan TNI khusus wilayah timur sangat minim sehngga Gorontalo saat ini akan berdiri satu Kodim yang akan dibangun di Tahun 2016 ini, sehingganya setelah 32 tahun dilikuidasi saya memohonkan dukungan dan kerja sama serta sinergritas yang baik dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah, dan aset yang diberikan untuk TNI merupakan aset negara, sehingganya kami wajib untuk melaporkan aset-aset negara secara periodik.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo pun dalam sambutannya merasa terkesan dengan kedatangan serta perhatian Pangdam yang sudah menyempatkan diri datang terlebih dahulu, dan atas nama masyarakat Gorontalo mendukung sepenuhnya agar Kodam Merdeka segera terbentuk.(Jib-Jho)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda