Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

DPRD Pohuwato Kunjungi Perusahaan Sawit Kencana Group

Gabungan Komisi I, II dan III DPRD Pohuwato saat Melakukan Konsultasi Di Perusahaan Sawit Kencana Group (Foto : Warni/Santi)

Faktanews.com (Lintas DPRD) – Kabupaten Pohuwato, Dalam rangka menindak lanjuti aspirasi masyarakat yang berada diwilayah barat Pohuwato, Gabungan Komisi I, II dan III mengunjungi kantor pusat dari PT. Sawindo Cemerlang dan PT. Sawit Tiara Nusa di Jl. Meruya ilir, lantai 5 gedung kencana tower.

Gabungan Komisi yang diketuai oleh Rizal Pasuma yang juga Aleg Dapil Popayato Cs ini secara tegas mempertanyakan keseriusan dari perusahaan sawit akan pembangunan pabrik yang hingga saat ini belum saja dibangun, sementara keberadaan sawit di Kabupaten Pohuwato sudah terhitung lama.

“Kedatangan kami disini yakni menindak lanjuti aspirasi masyarakat tentang belum adanya pembangunan pabrik dari perusahaan sawit yang ada di Kabupaten Pohuwato, sehingganya kami meminta satu sikap, apakah pabrik ini akan dibangun ditahun 2017 ini atau tahun 2018 mendatang.”Jelas Rizal

Sama halnya dengan Johannes R. Sampe, Dimana saat ini masyarakat yang berada disekitar perusahaan sawit selalu mempertanyakan kejelasan tentang pembahagian plasma yang kini belum juga didapatkan oleh masyarakat diwilayah barat, serta meminta kepada pihak perusahaan agar dapat memanfaatkan kayu-kayu yang berada di lokasi lahan Hak Guna Usaha (HGU) agar lebih bernilai dan dapat memberikan pemasukan bagi negara dan Kabupaten Pohuwato.

“Ada beberapa pokok permasalahan yang kami bawa saat ini, dan yang paling utama adalah aspirasi-aspirasi masyarakat tentang pembahagian plasma yang hingga saat ini belum ada kejelasannya, sehingganya kami ingin mempertanyakan langsung kepada pihak perusahaan terkait pembahagian plasma tersebut, serta kami meminta kepada pihak perusahaan agar dapat memanfaatkan kayu yang berada dilokasi HGU supaya lebih bernilai dan dapat memberikan pemasukan bagi Negara dan Pohuwato.”Ungkap Johannes

Ketua Fraksi Bhineka Tunggal Ika, Yunus Usman pun mempertnyakan juga hal terkait permasalahan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang saat ini ada beberapa karyawan yang belum memiliki jaminan tersebut.

“Tambahan dari saya yakni tentang BPJS Ketenagakerjaan, dimana kemarin saya semput mendapatkan informasi bahwa saat ini ada beberapa karyawan perusahaan sawit belum memiliki jaminan kesejahteraannya, sehingganya saya meminta kepadapihak perusahaan agar dapat memberikan hak-hak dari para pekerja yang berada di PT. Sawindo Cemerlang dan PT. Sawit Tiara Nusa.”Tutup Yunus.

Saat diwawancarai faktanews.com, Kepala Departemen Komindes dan Kemitraan Kencana Group, Purwanto menjelaskan bahwa selaku pihak perusahaan memberikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap peran serta para Wakil Rakyat Kabupaten Pohuwato dalam hal mempertanyakan segala aspirasi masyarakat terhadap permasalahan yang menjadi keluhan masyarakat.

“Saya selaku pihak perusahaan memberikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap peran serta para Wakil Rakyat Kabupaten Pohuwato dalam hal mempertanyakan segala aspirasi masyarakat terhadap permasalahan yang menjadi keluhan masyarakat.”Jelas Purwanto


Ditambahkannya lagi, “ Kami pun mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas koreksi ataupun masukan yang diberikan oleh pihak DPRD Kabupaten Pohuwato, dan segala sesuatu yang telah disampaikan oleh pihak DPRD akan saya sampaikan kepada pihak direksi, mohon maaf kalau saat ini belum bisa saya jelaskan, karena saat ini pihak direksi sedang ijin cuti untuk merayakan hari raya imlek, maka untuk menjawab pertanyaan dan menyimpulkan apa-apa saja yang menjadi perbincangan tadi akan kami agendakan minggu depan, sebab kami akan turun ke Pohuwato.”Tutup Purwanto. (Jho)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda