Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Pembentukan Gobar, Tak Bisa Ditawar Lagi


Faktanews.com (Lintas DPRD) – Kabupaten Pohuwato, Adalah sebuah kalimat yang dikeluarkan oleh salah satu Tokoh Masyarakat yang juga Anggota Legislatif DPRD Pohuwato kala memberikan sambutannya pada perayaan Milad Kecamatan Popayato yang ke 16 Tahun.

Didepan Ketua DPRD Nasir Giasi,Rizal Pasuma mengatakan bahwa meskipun harus berdarah-darah semua mimpi masyarakat yang berada diwilayah barat ini harus segera terealisasikan, pasalnya pembentukan Kabupaten Gorontalo Barat adalah suatu keharusan dan kewajiban yang tidak bisa ditawar lagi.

 "Saya tegaskan kepada pemerintah bahwa Gobar harus segerah dibentuk, persoalan wilayah dan SDM kami sudah siap lahir batin, jadi tidak alasan lagi bagi pemerintah untuk tidak merealisasikannya. Meskipun harus dibutuhkan darah untuk menjadi syaratnya kami atas nama masyarakat Gorontalo Barat sangat siap untuk memenuhinya. Banyak lulusan sarjana yang saat ini membutuhkan lapangan pekerjaan, banyak masyarakat Popayato yang masih terseok-seok mencari penghidupan, olehnya itu, untuk menjawab semua itu adalah Gobar harus terbentuk", jelas Rizal.


Ditambahkannya lagi, "Beberapa hasil evaluasi terhadap pemekaran daerah menunjukkan bahwa kebanyakan daerah-daerah pemekaran secara umum mengalami perubahan perekonomian dan sosial yang sangat luar biasa. Sehingganya, Gobar harga mati harus terbentuk apapun syaratnya kami akan penuhi", tegasnya. (Jho)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda