Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

DPRD Pohuwato Berikan Apresiasi Penuh Terhadap Lapas Pohuwato


Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pasca ditetapkannya Lembaga Permasyarakatan Kelas III Pohuwato menjadi satu-satunya Lapas Industry yang berada di Provinsi Gorontalo, hal ini juga tentunya dapat  meningkatkan perputaran ekonomi yang ada di Kabupaten Pohuwato khususnya masyarakat yang berada di Desa Balayo Kecamatan Patilanggio.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato memberikan apresiasi penuh terhadap langkah-langkah serta ide-ide kreatif dari sosok Rusdedy, Amd,IP. SH. Msi sebagai Kepala Lapas Pohuwato yang sampai dengan saat ini sukses dengan ide-ide kreatifnya.

Selain menjadi sebuah Industry yang diyakini dapat menjadi central pengolahan kelapa terpadu, tentunya Lapas Pohuwato dianggap telah berhasil memberikan pembinaan terhadap seluruh warga binaan yang berada dalam lingkungannya.

Kepada faktanews.com, Ketua Fraksi Golkar Iwan Adam mengatakan bahwa pihak DPRD bangga bahwa saat ini di Kabupaten Pohuwato telah ada sebuah Industry yang notabenenya dapat memberikan lapangan pekerjaan terhadap masyarakat pohuwato yang berpenghasilan rendah, sehingganya pihaknya memberikan apresiasi secara full terhadp lapas yang baru berusia 3 tahun ini.

“Kami dari DPRD sangat mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh Lapas Pohuwato,dengan adanya industry ini maka tentunya akan memberikan dampak yang positif bagi Pohuwato, selain memberikan memberikan lapangan pekerjaan terhadap masyarakat pohuwato yang berpenghasilan rendah, Lapas telah meningkatkan perputaran ekonomi bagi Pohuwato.”Jelas Iwan

Ditambahkannya lagi, DPRD dan Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas sebuah pencapaian yang saat ini telah diraih oleh Lapas Pohuwato, sebab langkah yang diambil ini adalah merupakan salah satu cara untuk menuntaskan kemiskinan yakni memberikan peluang terhadap masyarakat agar mampu mengembangun dirinya sehingga dapat menuntaskan kemiskinan di Daerah ini, dan industri ini merupakan ide dan gagasan yang sangat tepat untuk meningkatkan jumlah pekerja serta menurunkan jumlah pengangguran yang ada di Kabupaten Pohuwato, apalagi kedepan sesuai dengan rencana dimana industri ini akan mengolah secara keseluruhan buah kelapa.


“Kami dan Pemerintah mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dicapai oleh Lapas Pohuwato, karena langkah yang telah diambil adalah salah satu cara untuk menuntaskan kemiskinan dalam hal memberikan peluang terhadap masyarakat agar mampu mengembangun dirinya sehingga dapat menuntaskan kemiskinan di Daerah ini, dan industri ini merupakan ide dan gagasan yang sangat tepat untuk meningkatkan jumlah pekerja serta menurunkan jumlah pengangguran yang ada di Kabupaten Pohuwato.” Tutup Iwan(Jho)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda