Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Panglima Rakyat Miskin “UNGGUL” Siap Lanjutkan Program PAHAM

(Uwes Abubakar : Mari kita buat sejarah baru, orang miskin bisa jadi bupati)

Faktanews.com (Politik) – Kabupaten Boalemo, Setelah banyak mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, Pasangan Uwes Amir Abubakar,SH - Buyung J. Puluhulawa,SH.MH (UNGGUL) menjadi salah satu Paslon yang kini kerap dikagumi para petani hingga para politisi senior Boalemo maupun Provinsi Gorontalo.

Hal ini dibuktikan pada kampanye monologis yang dilaksanakan di Lapangan Mekar Desa Modelomo (2//2) Kemarin, dikala masyarakat serta tokoh-tokoh elit politik masih meraba dan membaca sebuah misteri yang akan tempat berlabuhnya para pendukung Rum Pagau – Lahmudin Hambali dalam perhelatan pesta demokrasi Kabupaten Boalemo.

Hal ini mulai terbaca dikala kampanye monologis Uwes Abubakar-Buyung Puluhulawa (UNGGUL), Ketua DPC Hanura Boalemo Rico Djaini menyatakan setelah PAHAM dicoret dari keikutsertaan dalam Pilkada maka pihaknya melabuhkan dukungan kepada pasangan pemegang nomor urut 3 Pilkada Boalemo.

Riko menjelaskan, beralihnya dukungan Hanura kepada UNGGUL antara lain disebabkan keinginan untuk melawan pihak yang disebutnya telah mendzolimi pasangan petahana sehingga tidak dapat menjadi peserta Pilkada.

"Siapa pun yang menzdolimi PAHAM kami lawan sebab PAHAM telah membuat Boalemo lebih maju dan lebih sejahtera," tegasnya.

Selain membuka misteri kemana para pendukung PAHAM mengalihkan sokongan, kampanye monologis UNGGUL di Tilamuta harus diakui memang fenomenal. Sekitar 5 ribu  masyarakat Boalemo memenuhi lokasi kampanye. Mereka berdatangan dari seluruh kecamatan yang terdapat di Bumi Idaman.

Banyaknya jumlah masyarakat, otomatis menepis anggapan pihak tertentu yang sebelumnya terlanjur menyatakan kampanye UNGGUL akan dihadiri sedikit masyarakat. Kampanye monologis di Tilamuta membuktikan sebaliknya. Kampanye UNGGUL justru dibanjiri masyarakat.

Dalam kampanye UNGGUL, massa PAHAM tetap mengenakan atribut pasangan petahana Rum Pagau-Lahmudin Hambali, serta Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Gorontalo Yakob Tangahu, Ketua DPC Hanura Kabupaten Boalemo Rico Jaini, Politisi Demokrat Provinsi Gorontalo Abdulah Alkatiri para pengus Parpol Perindo ditingkatan Provinsi hingga Kecamatan, pengurus Hanura Provinsi hingga Kecamatan, para tokoh penting Boalemo.

Jurkam UNGGUL, Faturahman, menginformasikan ledekan yang dilontarkan pihak tertentu dengan mengatakan bahwa UNGGUL hanyalah pasangan miskin hingga tidak akan dapat memimpin. Menurut Fatur, justru karena miskin maka pasangan UNGGUL sangat memahami penderitaan masyarakat Boalemo, terutama rakyat yang masih miskin.

"Karena itu UNGGUL menjadi sahabat rakyat miskin," kata Fatur. Dia juga mengatakan, untuk menjadi pemimpin yang baik modalnya bukanlah kekayaan melainkan pendidikan yang baik. Pasangan UNGGUL, lanjutnya, adalah pasangan yang mengantongi pendidikan tinggi.

" Pak Jokowi saja pernah jadi orang susah tapi beliau bisa jadi Presiden, jadi untuk menjadi Bupati modalnya bukan kekayaan tapi pendidikan dan kesungguhan untuk membangun. Saya justru menyerukan kepada seluruh rakyat Boalemo yang masih miskin untuk memilih pasangan UNGGUL yang diledek pasangan miskin," tutur Fatur disambut aplaus masyarakat.

Ketika giliran menyampaikan orasi, Ketua DPC Hanura Boalemo Riko DJaini menyatakan partainya dulu mendukung PAHAM. Setelah petahana dicoret oleh KPU sebagai kontestan Pilkada kini partainya beralih dukungan ke UNGGUL.

"Kami pindah karena hanya UNGGUL yang dapat melanjutkan pembangunan di Boalemo," katanya.

Politisi berkacamata itu juga menjelaskan, beralihnya dukungan ke UNGGUL merupakan upaya para pendukung PAHAM untuk melawan pihak yang dinilai telah menzalimi petahana hingga tersingkir dari Pilkada.

"Siapa pun yang menzalimi PAHAM kami lawan sebab PAHAM telah membuat Boalemo lebih maju dan lebih sejahtera," tegasnya. Alasan lainnya, karena UNGGUL berkomitmen melanjutkan program-program PAHAM. "Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Boalemo untuk memilih pasangan yang memiliki pendidikan terpuji seperti UNGGUL," jelasnya.

Menurut mantan anggota DPRD Boalemo selama tiga periode tersebut Syahrudin Bakue, pasangan UNGGUL benar-benar memiliki pendidikan tinggi dan sangat baik. Dia juga membenarkan Riko bahwa UNGGUL akan melanjutkan program-program PAHAM. Calon Wakil Bupati Buyung Puluhulawa dalam orasinya mengatakan, UNGGUL telah bersatu dengan PAHAM.

Dia juga menegaskan UNGGUL akan melanjutkan program-program PAHAM seperti pembangunan Pelabuhan Tilamuta. Dijelaskan, jika massa PAHAM mengalihkan pilihan ke UNGGUL, menurutnya sangat masuk akal. Sebab putera asal Kecamatan Botumoito itu menyatakan bahwa dirinya adalah kemenakan Rum Pagau. Bahkan Rum Pagau disebutnya merupakan guru politik bagi Buyung.

"Saya masuk politik karena bimbingan Om saya yakni Pak Rum Pagau, karena itu sebagai kemenakan dan murid saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Rum Pagau," Tutup Syahrudin (J-F)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda