Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Uwes Geram Dikatakan Miskin, Sebut Pelecehan Dimonologis


Faktanews.com (Politik) – Kabupaten Boalemo, “Uwes Belum Pantas Jadi Bupati Karena Miskin” adalah statement yang selalu dikeluarkan oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boalemo Darwis Moridu – Anas Yusuf (DAMAI) dalam setiap kampanye, baik Dialogis maupun Monologis.

Menanggapi statement dari pasangan DAMAI tersebut, pada kampanye monologis yang dilaksanakan di lapangan mekar modelomo (2/17), Uwes Abubakar merasa tidak terima bahwa masyarakat miskin yang berada di Kabupaten Boalemo tidak diberikan kesempatan untuk mengikuti Pilkada, sementara itu, pada dasarnya setiap Warga Negara Republik Indonesia memiliki hak yang sama untuk memilih dan dipilih dalam setiap moment perhelatan.

“Dengan lantang saya akan menentang dan melawan siapa saja yang mengatakan bahwa orang miskin tidak pantas menjadi Bupati Kabupaten Boalemo, apakah salah jika orang miskin mau mengikuti sebuah perhelatan rakyat.? Ini kan negara yang menjamin dan memberikan hak yang sama untuk memilih dan dipilih.”Jelas Uwes

Ditambahkannya lagi, Uwes yang juga Calon Bupati yang berasal dari Koalisi Rakyat ini , merasa tersinggung atas statement yang dikeluarkan oleh lawan politiknya pada setiap orasi kampanyenya.

“saya tidak malu mengatakan bahwa saya ini miskin, bahwa saya ini bekas kusir bendi, bekas penjual dipasar – pasar dan profesi – profesi milik rakyat. Tapi saya akan sangat malu jika saya sombong atas harta titipan Allah, oleh karena itu saya tidak tinggal diam jika rakyat miskin dihina dan dilecehkan seperti apa yang dikatakan salah satu calon bupati lain.” Tegas Uwes.


Sementara dalam rangka meningkatkan kualitas demokrasi serta penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pilkada, Memilih dan dipilih menjadi Hak Azasi Manusia, dimana nilai-nilai demokrasi haruslah dihormati oleh setiap warga negara, demi terbentuknya kualitas legitimasi pemerintahan yang semakin kuat dan aspiratif.(Jho)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda