Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

1.500 Barang Bukti Alat Cukur Disita, Toko IRA Diduga Jual Produk Palsu





Faktanews.com (Hukum) – Kota Gorontalo,  Lagi, penjualan produk palsu beredar, pasalnya kali ini pihak Mapolresta Gorontalo menyita 1.500 alat cukur merek “Gillette” yang didapatkan dari sebuah gudang milik Agus dan Toko IRA yang diduga palsu.

Berawal dari laporan korban pihak The Gillette Company, melalui kuasa hukum Gregorius Upi di Kepolisian, untuk melaporkan Toko Ira dan sebuah Gudang milik Agus, yang diduga menjual produk Gillette palsu kepada konsumen. 

Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota AKP. Tumpal Alexander, menjelaskan barang bukti ini sudah diamankan sejak 25 November 2016 kemarin. Setelah itu dilakukan pengembangan, hingga akhirnya satu toko dan sebuah gudang yang menjual produk The Gillette Company, digeladah dan mengamankan barang bukti. 

"Barang bukti sudah kami sita, dan selanjutnya dilakukan menyidikan lebih lanjut," ujarnya. Sementara itu, Kuasa hukum The Gillette Company Gregorius Upi, mengatakan persoalan ini dilaporkan demi melindungi konsumen, jangan sampai menggunakan produk palsu yang mengatasnamakan Gillette. Padahal kata Gregorius, sudah banyak kasus yang sama telah terjadi dibeberapa daerah, seharusnya hal itu diambil pelajaran oleh para penjual. 

"Kami hanya kasihan saja pada konsumen, menggunakan barang palsu. Kami juga takut jangan sampai produk yang kami jual ini, dianggap tidak berkualitas," urainya. Diakuinya, dalam produk ini juga cukup sulit untuk membedakannya, karena dari model alat pencukur tersebut memiliki kemiripan. Bahkan sulit untuk dibedakan mana yang asli dan mana yang palsu. Namun kata Gregorius, salah satu contoh untuk membedakan produk Gillette asli dengan palsu, cukup dengan melihat kemasan produk. 


"Jika produk asli, kemasannya memiliki lubang disetiap barisan yang menepati produk. Sementara produk palsu, tidak memiliki lubang," ujarnya. Lebih lanjut Ia, mengatakan disamping itu juga, produk palsu yang mengatasnamakan Gillette, pisaunya hanya terbuat dari besi, dan produk itu mudah tumpul dan cepat berkarat. Biasanya kata Gregorius, setiap konsumen yang menggunakan produk palsu ini, sudah pasti cepat terluka, karena bahan yang digunakan palsu. 

"Kalau produk Gillette asli, pisaunya terbuat dari tembaga, sehingga tidak mudah berkarat dan menyebabkan luka," ungkapnya. Akibat dari perbuatan kedua toko tersebut, Polres Gorontalo Kota menjerat mereka dengan pasal pelanggaran hak cipta, sebagaimana dimaksud dalam pasal 90,91 dan 94 Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2001 tentang hak cipta. (Jho)

2 comments:

  1. dicoba keberuntung kalian bersama dengan kami di agen judi terpercaya fanspoker**
    dengan berbagai promo yang ada saat ini segera dibuka link kami ya.. ;) :*

    ReplyDelete
  2. DaduPoker - Situs BandarQ 7 Game 1 ID (New Games BandarSakong)
    * Minimal Dp 20rb
    * Minimal Wd 50rb

    Bonus Turnover dibagikan Setiap Hari dan Bonus Refferal Terbesar

    Menang Hanya di DaduPoker

    Info Lebih Lanjut https://goo.gl/oQyCjF

    BBM : 2BE2B4B7

    ReplyDelete