Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

DPRD Suport Pembangunan Kodim Pohuwato


Faktanews.com (Lintas DPRD) – Kabupaten Pohuwato, Dalam rangka terciptanya penyelenggaraan pertahanan Negara yang berada diwilayah barat Provinsi Gorontalo, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melebarkan sayap guna mengembangkan kekuatan dan kemampuan kesatuan Angkatan Darat yang perofesional, dengan membangun Komando Distrik Militer (Kodim) Pohuwato,

Mengawali pembangunan Kodim Pohuwato, Ketua DPRD Nasir Giasi dan Bupati Syarif Mbuinga mendampingi Pangdam XIII/MDK Mayor Jendral Ganip Warshito, SE. MM dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1304/131 Santiago Letkol. Inf. Dadang Ismail Marzuki, S.Ip dalam pelaksanaan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan Kodim Pohuwato.

Ketua DPRD, Nasir Giasi saat menghadiri acara peletakan batu pertama kepada faktanews.com mengatakan, bahwa DPRD akan memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan Kodim. Pihaknya sangat mendukung pembangunan kantor kodim tersebut. "Oleh karena itu, DPRD Pohuwato mendukung sepenuhnya pembangunan kodim di Pohuwato. Sebab berdirinya kodim bagian dari pengamanan suatu daerah sekaligus mempercepat pembangunan,"ungkap Nasir.

Lebih lanjut Nasir katakan, keamanan suatu daerah itu sangat penting untuk berbagai aspek. Jika suatu daerah itu aman, maka proses pembangunan akan berjalan dengan baik. Kalau kondisi kondusif, maka pembangunan pun akan berjalan baik. “Kami juga sangat mengapresiasi keseriusan pemerintah daerah dan dan Pangdam 13 Merdeka yang telah membangun Kodim baru di Pohuwato, ini sangat dibutuhkan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan,"ujar Nasir.

Menurutnya, lokasi tersebut sangat strategis karena berada di lingkungan perkantoran Pemerintah Kabupaten Pohuwato. Keberadaan Komando Distrik Militer (Kodim) di setiap daerah sangat diperlukan sebagai kekuatan pertahanan serta membantu pemerintah daerah dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan kondisi itu, koordinasi dengan pemerintah bisa berlangsung cepat, baik mengenai keamanan negara maupun penanganan kebencanaan. Ia juga berharap pembangunan Kodim Pohuwato bisa cepat terwujud, agar secepatnya bisa dimanfaatkan untuk menjaga keamana daerah dan keutuhan NKRI.


“Saya juga berharap mendapat dukungan yang besar dari masyarakat terkait keberadan Kodim tersebut. Karena bersama rakyat, TNI dan pemerintah kuat. Dan dirinya mengakui telah lama menantikan pembangunan KodimPohuwato untuk segera diwujudkan.Karena keberadaan Kodim Pohuwato bisa membantu daerah terutama pada keamanan. Apalagi kabupaten Pohuwato merupakan batas Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah,"tutup Nasir. (Jho)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda