Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Gandeng DPRD, Polres Pohuwato Lakukan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas




Caption : Komisi I DPRD Pohuwato Berpose Bersama AKP. Dewa Ayu Usai Melakukan Rapat Kerja


Faktanews.com (Lintas DPRD) – Kabupaten Pohuwato, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Mapolres Pohuwato kini mulai bergandengan tangan, hal ini dilakukan guna mensosialisasikan kembali kepada masyarakat betapa pentingnya membudayakan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan.

Dari hasil pantauan faktanews.com, hingga maret 2017 ini korban meninggal akibat kecelakaan berlalu lintas sejumlah 4 kasus dan korban luka berat serta ringan sebanyak 16 kasus, hal itu membuat Kasat yang berparas cantik ini membangun kerja sama dengan pihak DPRD dan Pemerintah Daerah guna mengantisipasi Korban akibat Laka Lantas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pohuwato, AKP. Dewa Ayu Cempaka kepada faktanews.com mengatakan, bahwa saat ini kesadaran masyarakat tentang berlalu lintas masih sangat kurang. Dan hal ini menjadi fokus utama Polres Pohuwato dalam menanmkan kesadaran kepada masyarakat tetang bagaimana cara melindungi diri saat berlalu lintas. Satuan lalu lintas Polres Pohuwato, akan terus mengkampanyekan tentang tertib berlalu lintas, keselamatan berlalu lintas, dan Polres akan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengkampnyekan bahaya berkendara ketika dalam pengaruh obat-obatan dan minuman keras, serta stop kekerasan dalam rumah tangga dan pencegahan penularan HIV/Aids dikalangan masyarakat.


 "Keselamatan adalah kebutuhan, olehnya itu saya berharap kepada seluruh masyarakat pegendara kenderaan bermotor agar kiranya dapat menaati semua yang menjadi syarat dalam berlalu lintas,"ungkapnya.

Ditambahkannya lagi, Bahwa dalam rangka meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas , kegiatan Operasi Simpatik Otanaha yang saat ini berlangsung akan dimaksimalkan secara penuh, guna untukt mencegah meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas dengan upaya pendekatan preventif melalui himbauan tertib berlalulintas serta tindakan tilang bagi pengguna kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang melanggar peraturan lalulintas. Operasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran dan kecelakaan berkendara.

"Saya menghimbau kepada masyarakat pengedara kenderaan bermotor agar tertib berlalu lintas di jalan semua itu dilakukan agar kecelakaan lalu lintas bisa menurun. Dan penyebab kecelakaan berkendaraan roda empat maupun roda dua akibat tidak memperhatikan kondisi kerusakan kendaraan yang dioperasikan antara lain seperti, ban, rem, rehting, klakson, dan lain sebagainya. Karena semua itu merupakan syarat mutlak yang harus terpenuhi dalam mengendarai kendaraan untuk menghindari potensi kecelakaan,"ujar Dewa.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pohuwato, Syaiful Mbuinga yang memimpin jalannya rapat tersebut mengatakan, masyarakat harus memperhatikan semua aturan berlalu lintas, sayangi diri kalian dan keluarga. Jangan biarkan diri kita menjadi korban akibat kelalaian kita saat berlu lintas.

"Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan, mengenakan helm merupakan kebutuhan saat berkendara, disamping karena aturan juga untuk menjaga keselamatan diri sendiri, terutama melindungi kepala apabila terjadi kecelakaan,"pungkas Politisi Gerindra ini.(Jho)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda