Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Isu GOLA Di Kota Gorontalo Hanya Hoax


faktanews.com (Daerah) – Kota Gorontalo, Hampir sepekan ini Kota Gorontalo di buat panik atas beredarnya isu penculikan anak di media sosial dan di kalangan masyarakat,  sehingga untuk mengantisipasi keresahan dan kepanikan warga akibat kabar yang masih simpang siur tersebut.

Walikota Gorontalo Marten Taha dan Kapolres Kota Gorontalo AKBP, Yan Budi Jaya, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo untuk tetap tenang dan waspada terkait kabar yang beredar mengenai Isu tentang penculikan anak tersebut. Karena sampai dengan hari ini belum ada kejadian ataupun laporan mengenai penculikan anak yang terjadi di Kota Gorontalo, itu hanya berita bohong atau hoax.

“Karena kami sudah mengecek langsung ke sekolah yang diisukan tersebut, tapi tidak ada penculikan. " Ungkap Walikota Gorontalo dalam jumpa pers pada Hari Selasa, 21 Maret 2017 di rumah jabatan walikota bersama Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya dan unsur Forkopimda Kota Gorontalo.

Walikota Gorontalo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan berhati-hati terkait isu-isu yang terjadi di kalangan masyarakat tersebut.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, tetap waspada, dan berhati-hati dalam menyikapi hal-hal seperti ini,” terang Marten.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya, dirinya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat gorontalo agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian apabila melihat hal-hal yang mencurigakan disekitar kita. Karena sampai dengan saat ini pihak kami belum menerima laporan terkait anak hilang atau penculikan.

“Dan apabila kami mendapatkan laporan terkait hal penculikan tersebut, kami akan segera menindak lanjuti. “ Tegas Yan Budi Jaya

Kapolres juga meminta kerjasamanya rekan-rekan media, apabila ada sumber informasi yang di dapat, kami minta dikroscek dengan benar dan dikoordinasikan dengan pihak Kepolisian mengenai kebenaran informasi yang didapat, agar tidak menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat. "Jelas Yan Budi


Selain itu, Walikota juga meminta untuk menempatkan personil Satuan Polisi Pamong Praja di masing-masing sekolah yang ada di Kota Gorontalo, guna membantu pengawasan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo dan Kepolisian.

Selanjutnya langkah yang diambil oleh Pemerintah Kota Gorontalo iyalah tetap berkoordinasi dengan pihak Kepolisian. Walikota juga menghimbau kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Seluruh Kepala Sekolah untuk meningkatkan pengawasan terhadap siswa-siswi di sekolahnya masing-masing.(Kis)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda