Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

KKAD Pohuwato Ikuti Bimtek, Saatnya Kepemimpinan Organisasi Perempuan Tampil Didepan

Capts :Ketua KKAD Pohuwato, dan seluruh anggota KKAD Saat Menerima Materi Dari Ketua Dewan Direktur PUSKAPI, Manimbang Kahariadi selaku pemateri dalam kegiatan Bimtek, Kamis (2/3). (F. Jhun).

Faktanews.com (Lintas DPRD) – Kabupaten Pohuwato, Sebagai orientasi tugas dan peran wanita dalam pembangunan bangsa dan negara, peran seorang istri bagi para pejabat sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu, Kerukunan Keluarga Anggota Dewan (KKAD) Kabupaten Pohuwato menggelar pelatihan dan Bimbingan Teknis  (Bimtek) bagi para seluruh istri anggota dewan. Dengan mengangkat tema "Kapasitas Kepemimpinan Organisasi Perempuan". Di Hotel The Media Jakarta Pusat, Kamis (2/3) kemarin. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi para istri pejabat, terkait tugas dan kinerja para pejabat. Seperti hal-hal yang meliputi teknik berkomunikasi, berinteraksi, cara berbusana serta kemampuan lain sebagai pendukung performance.

Kepada faktanews.com, Ketua KKAD Pohuwato, Rolia Mamonto Giasi mengatakan bahwa peran seorang istri bagi para pejabat, juga turut mempengaruhi keberhasilan dalam berkinerja. Sehingga, capaian dalam pembangunan infrastruktur yang berlangsung di Pohuwato dapat terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat. “

Dalam kegiatan ini, kami berharap agar kami sebagai istri anggota dewan dapat mengambil peran dan mendukung suami, sehingga mereka dapat bekerja secara maksimal untuk daerah dan seluruh masyarakat Pohuwato dan kami diajari bagaimana cara mengelolah keprotokoleran bagi seorang istri pejabat,"ungkapnya.


Dia juga menambahkan, melalui kegiatan ini, dirinya berharap dapat mengikuti semaksimal mungkin, sehingga ilmu yang didapat ia terapkan dalam mendampingi tugas suaminya. Dimana pada bimtek kali ini anggota KKAD dibekali dengan keterampilan kepemimpinan dan manajemen organisasi wanita profesional. Dan diberikan kiat dan strategi khusus bagi para istri anggota dewan dalam meningkatkan kinerja dan citra pejabat daerah, melalui penampilan, cara pergaulan dan pengambilan keputusan dan public speaking.

"Pada kegiatan ini kami banyak mendapatkan pelatihan dan ilmu yang dapat meningkatkan kemampuan kami sebagai istri pejabat dalam pengelolaan waktu, keuangan dan perhatian baik terhadap keluarga maupun organisasi,"tutup Rolia (Jho).

Capts :Ketua KKAD Pohuwato, dan seluruh anggota KKAD berpose bersama dengan Ketua Dewan Direktur PUSKAPI, Manimbang Kahariadi selaku pemateri dalam kegiatan Bimtek, Kamis (2/3) . (F. Jhun).

No comments:

Berikan Tanggapan Anda