Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Satnarkoba Polres Pohuwato Tak Henti Perangi Zat Adictive


Faktanews.com (Hukrim) – Kabupaten Pohuwato, Satuan Narkoba Polres Pohuwato saat ini dengan gencar-gencarnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menghindari narkoba. Salah satunya, mereka menggelar acara sosialisasi di Jalan Trans Sulawesi, Rabu (15/3) kemarin.

Kasat Narkoba Polres Pohuwato, Akp Roni Burungudju menegaskan agar semua masyarakat tetap waspada dengan peredaran narkoba. Timnya bakal terus melakukan pengawasan kepada semua masyarakat, termasuk memberikan pembinaan mental yang baik. Karena bahaya narkoba sangat berpotensi merusak kesehatan dan masa depan generasi muda. 

"Kami menginginkan semua masyarakat menjadikan narkoba sebagai musuh bersama. Kita tidak ingin generasi muda Pohuwato dirusak oleh Narkoba," tegasnya lagi.

Dia juga menambahkan, narkoba akan membuat hidup kita menjadi sengsara, narkoba cuma bisa bikin keluarga kecewa, bikin masa depan cuma jadi khayalan, dan bisa bikin otak jadi kendor juga, serta masih banyak lagi efek jelek dari narkoba. Jadi jangan coba-coba menggunakan narkoba, karena akan ketergantungan. 



Dan yang sudah menggunakan kami ingatkan untuk berhenti dan melakukan program rehabilitasi. Karena target Satuan Narkoba membebaskan Pohuwato dari peredaran narkoba yang saat ini sangat marak di Pohuwato. Menurut Roni, peran Orang tua sangat penting dalam mendidik anaknya agar jauh dari narkotika dan obat berbahaya atau narkoba. Peran orang tua tersebut tidak hanya keberadaannya secara fisik, tetapi juga harus berfungsi untuk mendidik anak. Oleh sebab itu, saya ingatkan kepada masyarakat agar tidak menggunakan narkoba, karena narkoba ini tidak ada ampun, baik remaja maupun orang tua kita proses secara hukum.

"Saya minta keluarga untuk mengingatkan anggota keluarganya masing-masing. Karena bahaya barang haram ini satu diantaranya merusak jaringan otak pada akhirnya membawa kematian,"pungkasnya. (Jho)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda