Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Susah Diakses, Website KPU Boalemo diprotes UNGGUL




Faktanews.com (Politik) – Kabupaten Boalemo,  hampir seminggu tak bisa diakses, Website resmi milik KPUD Boalemo dipertanyakan. pasalnya, dalam rangka memperoleh informasi perkembangan dan data pasangan peserta Pilkada serentak khusus wilayah Kabupaten Boalemo ini diprotes oleh Tim Pemenangan Uwes Abubakar dan Buyung  Puluhulawa.

kondisi maintanance ini diduga sudah seminggu berlalu, hal ini dikatakan oleh Juru Bicara Tim Pemenangan Unggul Jeffry As Rumampuk. Menurut Jeffry saat ini timnya ingin mengakses link resmi milik KPUD Boalemo dalam rangka mempersiapkan segala sesuatu terkait data dan fakta Pemilu, ternyata  agak susah untuk dibuka atau diakses oleh pihaknya. “  Tentu ini merugikan kami sebagai salah satu peserta yang mempunyai legal standings didalam proses Pilkada Boalemo ini. ini ada apa, kami sudah mencoba beratus - ratus kali namun hingga saat ini link tersebut tidak bisa diakses dan bahkan dibeberapa kali malah dimintakan passwordnya.” Jelas Jeffry.

Jeffry menambahkan bahwa sebelumnya Tim Pemenangan Unggul melalui Divisi Hukumnya sudah pernah mengirimkan surat secara resmi kepada Pihak KPUD Boalemo dengan Nomor Surat 311/TP_UNGGUL.BOALEMO/II/2017 tentang Permintaan Data Syarat Calon, dimana menurutnya data – data yang diminta sangat berkaitan dengan hak pasangan Unggul sebagai Peserta Pemilukada. Namun balasan Surat dari KPUD Boalemo yang bernomor 59/KPU-Kab.027.436540/II/2017, mengatakan bahwa data yang diminta dapat diunggah di Website KPU Boalemo dengan linkwww.kpud.boalemokab.go.id .

Didalam melengkapi data kami yang akan digunakan dalam gugatan nanti tentu sangat berkaitan dengan informasi yang kami minta. Dan sebagai legal standings tentu kami berhak untuk memintanya. Ketika kami sudah menyurati secara resmi, yang kemudian dibalas dengan silahkan mengunggah sendiri diwebsitenya. Tapi ternyata sampai dengan saat ini, kami susah untuk mengaksesnya. “ Terang Jeffry.

 Ketua KPUD Boalemo Amir Dj. Koem ketika dikonfirmasi awak media ini melalui seluller pribadinya menjelaskan bahwa hingga saat ini pihaknya mengaku belum mengetahui gangguan yang dialami websitenya. Olehnya Amir akan mengeceknya kembali ke server melalui operator KPU. “ kami belum mengetahui hal tersebut, tapi kami akan segera mengecek server link kami.” Singkat Amir.

Disinggung surat yang dikirim oleh UNGGUL, Amir membenarkan dan telah dibalas secara resmi pula. “ benar kami telah disurati terkait permohonan data yang dikirim oleh pihak Unggul dan secara resmi kamipun telah membalas surat tersebut.” Tutup Amir (Kis)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda