Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Tak Ada Pemberitahuan Awal, Warga Keluhkan Pemadaman Listrik


Faktanews.com (Daerah) – Kota Gorontalo, Pemadaman oleh pihak pln khususnya di area kota gorontalo dikeluhkan warga, dimana sampai dengan malam hari listrik belum juga menyala, setelah dari siang hari dilakukan pemadaman.

Pemadaman yang sudah berjam-jam tersebut menyebabkan seluruh aktifitas masyarakat terhambat. Aldy salah seorang warga Kelurahan Ipilo Kota Timur sangat mengecewakan hal ini kepada pihak PLN, karena sebelumnya pihak PLN tidak melayangkan pemberitahuan kepada masyarakat bahwa akan terjadi pemadaman.

"Itu torang p ikan di kulkas som busuk pak, karna so dari siang sampai malam lampu belum manyala-manyala". Dan Akibat pemadaman yang begitu lama ini, kami sangat sulit melakukan aktifitas rumah tangga seperti ; memasak,mencuci, menyetrika pakaian. Karena besok hari Senin adalah hari masuk kerja dimulai, maka dari itu kami sulit mempersiapkan segala sesuatu untuk besok hari akibat padamnya listrik.

Kami berharap agar pihak PLN segera memberikan keterangan akibat padamnya listrik hampir berjam-jam ini, dan kapan kepastianya listrik akan menyala. "Ungkap Aldy salah seorang warga Ipilo.

Saat dikonfirmasi melalui handphone, Syaiful Djalil Humas PLN Area Gorontalo mengatakan, hujan petir disertai angin, sistem Sulut-Gorontalo mengalami gangguan, sekitar Pukul 14.00 Wita hingga saat ini sedang terjadi gangguan pada sistem transmisi 150KV sistem kelistrikan Sulut-Gorontalo, dimana menyebabkan AP2B (Area Penyaluran dan Pengaturan Beban) sistem minahasa mendapatkan hilangnya tegangan pada semua transmisi GI dan pembangkit. Gangguan yang menyebabkan pemadaman ini bersamaan dengan hujan disertai petir yang terjadi di sejumlah titik di Sulawesi Utara.

Untuk area kota gorontalo Sebagian menyala, yang dilayani dari pembangkit PLTD Telaga. Dan untuk luar kota gorontalo sebagian besar padam.


PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan yang dialami pelanggan. Dan Sementara ini petugas PLN sedang melakukan proses penormalan, dengan memberikan tegangan terhadap penyulang dan Gardu Induk yang ada. Semoga sistem kelistrikan SulutGo segera pulih kembali. Humas PLN Wilayah Suluttenggo. (Kis)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda