Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

4 Aleg Popayato Cs Siap Prioritaskan Aspirasi Rakyat

Caption : Anggota Banggar DPRD Pohuwato Rizal Pasuma Saat Memberikan Penjelasan Kepada Masyarakat Yang Hadir Dalam Reses Masa Sidang Pertama

Faktanews.com (Lintas DPRD) – Kabupaten Pohuwato, Demi terwujudnya segala sesuatu tentang apa yang menjadi tupoksi Wakil Rakyat, DPRD Pohuwato menggelar kegiatan reses, hal ini dilakukan guna dapat menampung aspirasi masyarakat serta mengawal semua usulan dari konsituen, Pemerintah Desa dan khalayak banyak pada khususnya.

Kegiatan reses yang dilaksanakan untuk mencari tahu tentang apa saja yang menjadi skala prioritas dalam pelaksanaan pembangunan, ekonomi kerakyatan ini pun pasti akan ada banyak masukan dari masyarakat, antara lain pekerjaan jalan yang kurang memuaskan, keluhan masalah HGU, kesejahteran aparat desa, abrasi air sungai yang ada di Desa Tunas Harapan.

Pelayanan kesehatan yang belum maksimal, kesedian air bersih, pembangunan jalan tani, pembagian bibit pertanian yang kurang tepat, masalah pendidikan dan pengurangan angka kemiskinan di Kecamatan Popayato. Menyikapi persoalan ini Anggota DPRD Rizal Pasuma mengatakan dihadapan ratusan masyarakat bahwa dirinya akan mengawal aspirasi ini sampai terwujud.

 “Saya dan teman-teman anggota DPRD akan mengawal semua yang menjadi prioritas dalam pembangunan di tahun ini, sesuai dengan Musrenbang yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Jika dalam musrenbang yang lalu telah diusulkan, maka akan dilihat skala prioritasnya. sebab anggaran menyesuaikan dengan kemampuan Pemerintah Kabupaten Pohuwato karena pembangunannya harus merata di setiap desa,"jelas Rizal.

Caption : 4 Anggota Legislatif Dapil V Berpose Bersama Seluruh Camat Popayato Cs, Danramil Popayato serta Seluruh Masyarakat Yang Hadir Saat Reses


Menurutnya, dari kegiatan reses inilah, sejumlah usulan pembangunan yang disampaikan oleh masyarakat akan diperjuangkan di tingkat Kabupaten untuk direalisasikan hingga hasil pembangunan bisa dinikmati oleh masyarakat. Dengan penuh kesabaran terima segala aspirasi masyarakat dan berupaya untuk diperjuangkan. Sebab tujuan utama reses anggota DPRD adalah memperjuangkan kebutuhan rakyat melalui kegiatan serap aspirasi.

Dalam momentum ini para wakil rakyat dapat mendengar dan melihat langsung semua persoalan yang terjadi ditengah masyarakat untuk diperjuangkan dalam perencanaan pembangunan ke depan. Momentum reses ini merupakan kesempatan semua anggota dewan untuk bertemu dengan konstituennya masing-masing. Oleh karenanya, reses tersebut menjadi bahan untuk menyerap aspirasi dari daerah pemilihan.

"Reses bagi anggota dewan merupakan amanat undang-undang (UU), sehingga diharapkan selain menyerap aspirasi dari masyarakat, juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengawasan terhadap program-program yang sudah mulai dilaksanakan oleh eksekutif, Segala aspirasi yang lahir pada hari ini, akan segera kami tindak lanjuti, dan kami tidak mau konsituen kami berfikir bahwa reses kali ini hanya mengugurkan kewajiban kami sebagai wakil rakyat. Sehingganya aspirasi ini akan kami catat dan akan kami paparkan pada sidang paripurna istimewa mendatang,"tutup Rizal (Jho)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda