Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

DPP dan DPD Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Se Provinsi Gorontalo dilantik, harap dapat mensejahterakan masyarakat

Caption : Foto Bersama Menteri Polhukam Jendral TNI (purn) Dr. H. Wiranto, SH Bersama Plt. Gubernur Gorontalo dan Seluruh Perungurus RKIH Provinsi Gorontalo
Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo  Akhirnya, Pengurus DPP dan DPD Rumah Kreasi Indonesia Hebat seProvinsi Gorontalo dilantik. Pasalnya kegitan yang juga dirangkaikan dengan Seminar Nasional Peningkatan Peran Masyarakat profesionalisme Aparatur Negara dan Penegakan hukum untuk capai nawacita di provinsi gorontalo ini, juga dihadiri oleh para tokoh tokoh nasional seperti Mekopolhukam Jendral TNI (purn) Dr. H. Wiranto,SH, Direktur Kebijakan Bakamla RI, Direktur Bina Usaha Kehutanan Sosial dan Hutan Adat, Deputi Bidang Pembiayaan, Kepala Balai Sungai Sulawesi II dan tenaga tenaga ahli bidang kehutanan ini.

Ketua DPN RKIH Kris Budiharjo dalam sambutannya mengatakan bahwa cikal bakal terbentuknya Rumah Kreasi Indonesia Hebat ini berasal dari Relawan Koalisi Indoensia Hebat yang mentransformasikan dirinya menjadi organisasi yang bergerak dibidang ekonomi sosial kemasyarakatan. Dimana dengan terbentuknya RKIH ini diharapkan menjadi salah satu ujung tombak didalam mengimplementasikan program program presiden Jokowi.

” Kami berharap dengan terbentuknya RKIH diseluruh Indonesia, akan dapat menjembatani segala permasalahan yang ada dimasyarakat yang kemudian dengan serta merta langsung diatasi dengan gerak cepat seperti apa yang termaktub dalam program Presiden Jokowi yakni membangun Indonesia dari daerah.” Ungkap Kris Budiharjo.

Ditambahkannya, bahwa salah satu program RKIH adalah perhatian penuh kepada masyarakat yang salah satunya adalah pengelolaan Hutan sosial dan hutan adat. Dimana sehingga dengan secara sendirinya masyarakat akan menjaga hutan dan mengelolanya sesuai aturan yang berlaku.” Aturan mainnya pun ada, pertama tidak boleh dijual kedua adalah milik bersama dan ketiga harus ada tanaman hutannya. Sehingga ekosistemnya akan terjaga sebagaimana yang diharapkan lewat kebijakan cerdas presiden, dimana rakyat memiliki hak lahan pertanian sebanyak 30% dan juga hak pengelelolaan HPH tentunya.”tambah Kris.

Herman Miden Sekertaris DPP RKIH Provinsi Gorontalo, ketika diwawancarai awak media ini mengatakan bahwa tujuan dari seminar RKIH ini adalah kepentingan rakyat gorontalo tentunya. Dimana menurutnya selain membuka informasi yang selama ini tertutup, tujuan utamnya adalah mengupayakan tingkat kehidupan masyarakat lebih sejahtera. Baik secara sosial termasuk meningkatkan geliat UMKM sebagai bentuk dukungan program pemerintah pusat.

“Eksistensi masyarakat saat ini tidak terlalu nampak, sehingga niat kami untuk menaikan segala sesuatu yang berhubungan dengan kesejahteraan usahanya. Disamping itu kami juga menghadirkan kepala balai sungi sulawesi II untuk menjelaskan kepada masyarakat gorontalo cara untuk menanggulangi banjir dan lain sebagainya. Sehingga tujuan utama kami adalah akan banyak manfaat yang lahir demi kepentingan seluruh masyarakat di provinsi gorontalo” Jelas Herman yang juga ketua panitia ini.


Sementara itu, Ketua DPD RKIH Kabupaten Pohuwato Rusdedy,A.Md.IP.,SH.,M.Si sesaat setelah dilantik kepada awak media ini mengatakan bahwa pihaknyaakan segera bekerja sesuai amanat yang diberikan oleh Pengurus DPN RKIH. Dimana Rusdedy yang juga Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pohuwato iniberharap agar RKIH secara umumnya dapat menjadi wadah untuk dapat berkreasi menghasilkan segala hal yang berguna untuk masyarakat. Tentunya kerja sama dengan Pemerintahpun diharapkan dapat membangun ekonomi kerakyatan serta mengabdikan diri untuk Indonesia yang hebat disegala hal, Indonesia Kuat dan Indonesia yang maju.” Pungkas Rusdedy. (Jeff)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda