Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

DPRD Pohuwato Himbau Masyarakat Lebih Memaknai Isra Mi'raj

Ketua Fraksi Golkar Iwan S. Adam Tengah Berbincang Dengan Asisten I Kabupaten Pohuwato


Faktanews.com (Lintas DPRD) – Kabupaten Pohuwato,  Isra Mi'raj menjadi salah satu momentum yang dianggap tepat untuk tafakur dengan fikiran dan hati dan mengambil hikmahnya untuk memperbaiki diri dalam kehidupan bermasyarakat. Peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W menjadi pembelanjaran dan sarana intropeksi bagi semua, sehingga berbagai problema kehidupan ini dapat disikapi dengan cara arif dan bijaksana, dan dapat mengurangi beban dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Golkar DPRD Pohuwato, Iwan S. Adam saat berbincang-bincang dengan faktanews.com, Dirinya bermengharapkan momentum ini dapat menyikapi setiap perubahan dalam hidup ini dengan baik, dan menyempurnakan lagi komunikasi dengan sang pencipta dan melakukan ibadah yang diwajibkan-Nya.

“Isra’ Mi'raj itu sendiri merupakan suatu anugerah yang diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Dimana saat itu pada bulan Rajab pada tanggal 27 Rajab tahun 621 Masehi. Nabi Muhammad SAW dengan kekuasaan Allah SWT melakukan perjalan di malam hari dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Palestina, kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha. Dalam peristiwa luar biasa tersebut, Rasulullah SAW menerima langsung Wahyu dari Allah SWT, berupa perintah sholat lima kali setiap hari yang di wajibkan bagi umat Islam hingga kini,” papar pria yang juga menjabat sebagai ketua KONI Pohuwato ini

Menurutnya, peristiwa tersebut memberikan hikmah bagi umat Islam untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, agar tidak lepas kendali. Kesadaran itulah yang membimbing kita. Sehingga tidak sombong yang mengakibatkan hilang kendali dan lupa akan kuasa sang pencipta,” sebutnya.



Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Komisi III  Beni Nento, dirinya berharap agar seluruh masyarakat agar kiranya momentum peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan motivasi semangat untuk membangun daerah serta memperbaiki diri dan mempererat talisilatuhrahmi antar sesama masyarakat."Seluruh masyarakat hendaknya dapat memaknai Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW perjuangan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Menurut Benni peristiwa Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan kemudian ke Sidratul Muntaha dikenal sebagai perjalanan suci.


Olehnya itu, dirinya mengajak seluruh Masyarakat Pohuwato khususnya yang beragama Islam, untuk dapat mengambi teladan, bahwa seberat apapun cobaan, harus terus diperjuangkan sekaligus berserah diri kepada Allah SWT."Serumit apapun cobaannya dalam hidup ini, harus kita hadapi dengan usaha semaksimal mungkin, dan tak lupa menyerahkan diri kepada Allah SWT, apapun hasilnya,"Jelas Beni (Jho)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda