Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Gaji Panwascam Kota Gorontalo kembali dirintihkan, Ketua Panwaslu Angkat Tangan

Faktanews.com (Daerah) – Provinsi Gorontalo,  Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa rintihan Anggota Panwascam se Kota Gorontalo yang belum menerima haknya dan mendapat respon negatif dari Panwaslu Kota Gorontalo, kembali para Anggota Panwascam menyuarakan bahwa haknya belum juga terbayarkan.


Salah satu ketua Panwascam yang tak mau namanya dimediakan mengatakan bahwa dari pemberitaan mereka berharap agar segera dibayarkan. Sehingga dirinya mempertanyakan kembali statement ketua Panwaslu Kota Gorontalo John H. Purba yang mengatakan bahwa gaji seluruh anggota Panwaslu akan segera dibayarkan. “ sampai dengan detik ini, kami belum menerima hak kami. Olehnya saya mempertanyakan kembali kepada pak ketua Panwaslu Kota terkait janjinya beberapa waktu lalu.” Ungkapnya.

Dilain sisi, Adapun beberapa kasus – kasus yang sama pernah terjadi dan bahkan tidak dibayarkan sama sekali. Olehnya menurut Ketua Panwascam tersebut, dirinya tidak mau hal itu terulang lagi di Kota Gorontalo. “ kasihan teman – teman yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan Pilkada namun haknya belum juga tersalurkan. Karena ini pernah terjadi didaerah lain, dimana mereka sama sekali tidak menerima haknya, padahal jiwa dan raga sudah dipertaruhkan. Sehingga saya secara pribadi tidak menginginkan hal itu terjadi di Kota Gorontalo. “ tegasnya lagi.

Menanggapi keluhan tersebut, Ketua Panwaslu Kota Gorontalo kepada awak media menjelaskan via  WhatsApp bahwa untuk memperoleh informasi terkait keluhan tersebut, john mengarahkan awak media untuk langsung mengkonfirmasi Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi. Dimana keterlambatan pembayaran menurut John bukan hanya di Kota Gorontalo, namun juga di beberapa Kabupaten lain yang ada digorontalo.  Dimana masih kata John keterlambatan pembayaran hak dari Panwascam dikarenakan dana yang ditransfer oleh Bawaslu baru sebahagian saja.

”Oleh sebab itu kami masih menunggu transferan selanjutnya dari Bawaslu gorontalo.” Ucap John sembari berharap agar pihak media dapat mengkonfirmasi Kepala Sekretariat Bawaslu Gorontalo yang juga sebagai Kuasa Pengguna Anggaran Bawaslu. “ saya minta tolong untuk dikonfirmasi juga kepada Kasek Bawaslu, karena dia adalah KPAnya.” Tambah John.

Sementara itu, ketika awak media ini mencoba mengklarifikasi janjinya terkait pembayaran Honor anggota Panwascam beberapa waktu lalu, John Purba menjelaskan bahwa semua tagihan Panwaslu kota sudah diusulkan walau belum semuanya ditransfer. Olehnya John berharap agar pihak Bawaslu mencoba mengklarifikasi terkait tagihan yang sudah diusulkan namun belum dicairkan. “ kalau bapak mempertanyakan kalau ada masalah atau tidak, saya berharap media ini dapat mengklarifikasi langsung kepada pihak Bawaslu. Kenapa belum dicairkan semua usulan Panwaslu Kota Gorontalo...?? yang jelas, kami sudah mengajukan permohonan tapi realisasinya semua tergantung Kepala Sekretariat Bawaslu Gorontalo.” Tegas John.


Hingga berita ini diterbitkan, Kepala Sekretariat Bawaslu Gorontalo Sapni Syahriel sangat susah untuk ditemui dan selalu tidak berada ditempat.  (Jeff/Raffa)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda