Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Ishak Harap Pelaksanaan UNBK Di Boalemo Berlangsung Aman




faktanews.com (Pendidikan) – Kabupaten Boalemo, Setelah pekan lalu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) selesai dilakukan di tingkat SMK, kini giliran SMA/Madrasah Aliyah resmi digelar.

Dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMA Negri 1 Tilamuta-Kabupaten Boalemo atau biasa disapa dengan nama SMANTIL itu sukses melaksanakan UNBK dihari pertama Senin 10/04/17.

Sekolah yang terletak di ibu kota Kabupaten Boalemo ini dan mempunyai segudang prestasi menyambut dengan antusius untuk pelaksanaan UNBK ditingkat SMA itu.

Dimana di SMA Negeri 1 Tilamuta-Boalemo (SMANTIL) jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebanyak 285 siswa, dan dalam pelaksanaannya di bagi menjadi tiga sesi, dikarenakan hanya ada tiga ruangan yang bisa di sediakan oleh pihak sekolah dengan menggunakan 95 komputer.



Pihak sekolah dan para siswa dan siswi di SMA Negri 1 Tilamuta-Boalemo (SMANTIL) rupanya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tahun 2017 ini, dimana SMA Negri 1 Tilamuta-Boalemo atau (SMANTIL) sudah kedua kalinya melaksanakan UNBK. Maka dari itu para siswa dan siswi tidak lagi mengalami kesulitan dalam pelaksanaan UNBK, karena sebelumnya di tahun 2016 SMA Negri 1 Tilamuta-Boalemo sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer.


Kepala sekolah SMA Negri 1 Tilamuta-Boalemo Ishak L. Lamadi, S.Pd, M.Pd mengungkapkan, sebelum melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kami pihak sekolah sebelumnya sudah melaksanakan tahapan-tahapan berupa pembimbingan pelajar, pengayaan, diskusi pembimbing, try out, dan simulasi.

“Itu semua kami dari pihak sekolah SMANTIL lakukan untuk mempersiapkan para siswa dan siswi kami dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).” Jelas Ishak
Untuk itu Ishak Lamadi berharap kepada seluruh SMA yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terutama di SMA Negri 1 Tilamuta-Boalemo.

“Semoga pelaksanaan UNBK yang resmi diadakan ditingkat SMA/Madrasah Aliyah pada hari senin,10/04/17 ini berlangsung aman dan sukses, dan somoga siswa dan siswi dalam keadaan sehat, dan kita tetap berada pada cetusan moto ujian nasional yaitu menjunjung tinggi tingkat kejujuran dan integritas. Karena prestasi itu penting dan jujur yang utama.” Tutup Ishak (AB/Jho)





No comments:

Berikan Tanggapan Anda