Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Mantapkan program, RKIH Gorontalo Siapkan Rakerda

Caption: Pelantikan Pengurus RKIH Provinsi Gorontalo 


Faktanews.com (Daerah) - Provinsi Gorontalo, pasca dilantik, Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) DPP Gorontalo mulai menyusun agenda - agenda penting terkait program kerja yang disiapkan langsung menyentuh langsung dengan masyarakat.

Seperti diketahui, ormas yang dipimpin Taufan Yunus ini adalah Ormas baru dan dibina langsung oleh Moh. Jusuf Kalla. Dimana dalam kerangka kerjanya, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) melalui ketua umum Kris Budiharjo pada sambutannya usai pelantikan DPP, DPD kabupaten Kota Sebagai Gorontalo akhir pekan lalu, menekankan bahwa program kerja RKIH wajib bersentuhan dengan masyarakat utamanya daerah hutan. "wajib hukumnya untuk RKIH mendampingi program pemerintah didaerah utamanya daerah yang memiliki hutan." Ucap Kris.

Sementara itu, Ketua DPP RKIH Gorontalo Taufan Yunus yang didampingi Sekretaris DPP RKIH Gorontalo, Herman Muhidin dan Imran Yahya selaku Bendahara DPP RKIH Gorontalo, saat ditemui sejumlah awak media, Rabu (19/42017). mengatakan bahwa, dalam rangka mengejar ketertinggalannya DPP Gorontalo secara khusus diminta oleh Ketua Umum DPN RKIH Kris Budiharjo, agar segera menyiapkan program kerja dan juga mempersiapkan Rakerda pertama karena menurut Sekertaris DPP RKIH Herman Muhidin, DPP Gorontalo adalah daerah yang terakhir dilantik dan diresmikan kepengurusannya. 

" Maka oleh sebab itu, kami dikejar deadline untuk segera mempersiapkan Rakerda dan membuat program kerja yang kemudian diusulkan ke DPN. Sehingga segala sesuatu menyangkut program yang dapat mensejahterakan masyarakat dapat segera dilaksanakan."bilang Herman.

Ditambahkannya, Kris Budiharjo selaku Ketua Umum sudah mengatakan bahwa program kerja RKIH Gorontalo memang bersentuhan langsung ke masyarakat. " khususnya daerah hutan, tentunya lewat RKIH hutan tersebut bisa dikelola masyarakat melalui hak wilayah dalam bentuk koperasi,” lanjut Herman.

Disamping itu, Ketua DPP RKIH Taufan Yunus menjabarkan bahwa hal ini menjadi suatu tantangan bagi pengurus RKIH Gorontalo, disampinh harus mengejar ketertinggalan dari daerah lain. DPP Gorontalo juga  adalah daerah terakhir yang dikukuhkan kepengurusannya. 

“tantangan bagi kami untuk segera mewujudkannya, karena Gorontalo yang paling terakhir dilantik, sementara daerah lain sudah ada sejak RKIH lahir di tahun 2014,” lanjutnya.

Oleh karena itu Taufan menambahkan akan segera mengejar ketertinggalan dari daerah lain." dalam waktu dekat akan segera melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah bersama seluruh pengurus RKIH Kabupaten Kota se-Provinsi Gorontalo. 

Karena dalam AD/ART RKIH itu tercantum Rapat Koordinasi Daerah, yang akan membahas tentang rencana program-program masing-masing wilayah, kemudian dirangkum menjadi sebuah program yang terpadu dari DPP RKIH Gorontalo yang diserahkan secara langsung ke Pusat untuk ditindaklanjuti,” tutup pria berlatar IT ini. (ADV)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda