Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Polres Boalemo Di Datangi Tm Peneliti Mabes Polri



Faktanews.com (Hukrim) – Kabupaten Boalemo, Sebanyak 70 Polres yang tersebar di seluruh Polda di Indonesia dilakukan penelitian Indeks Tata Kelola (ITK). Hal ini dilakukan untuk mengukur kinerja polres dalam rangka program nasional presiden Jokowi yang ingin menjadikan indonesia sebagai poros maritim dunia, membangun wilayah perbatasan dan menciptakan keamanan untuk mendukung iklim investasi.
Polres boalemo menjadi salah satu dari 70 polres yang ada di indonesia yang akan diukur tingkat kinerja Indeks Tata Kelola (ITK) oleh Tim peneliti (Mabes Polri dan Kemitraan Bagi Pembaruan Tata Pemerintahan).
Kegiatan yang berlangsung Selasa,11/04/17 di Hotel Grand Amalia tersebut mengusung tema 'Pengukuran Kinerja Reformasi Birokrasi Polri Berdasarkan Indeks Tata Kelola Polri di Polres Boalemo' itu mendatangkan Tim dari Mabes Polri Kombes Pol. Kus Sri Wahyuni, S.IK, MSi dan Peneliti Inda Loekman, S.IP serta Riana Ekawati, S.Sos.

Menurut Ketua Tim ITK Mabes Polri, AKBP Kus Sri Wahyuni, S.IK, MSi, ini menjadi komitmen nyata Kapolri dalam menciptakan anggota Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya, agar pembangunan di wilayah semakin cepat.
Menurut AKBP Kus Sri Wahyuni pengukuran ITK menjadi bagian dalam memastikan kualitas keamanan dan pelayanan publik di daerah khususnya di polres boalemo. Sebab salah satu faktor utama terlaksananya pembangunan adalah keamanan yang dapat menciptakan iklim investasi.


Mengingat pentingnya penilaian ITK ini, Mabes Polri menggandeng kemitraan sebagai lembaga independen yang telah berpengalaman sudah tiga kali berturut-turut dalan menjalin kemitraan dengan Mabes Polri dalam hal Indeks Tata Kelola (ITK). Adapun yang dikatakan terbaik menurut ukuran ITK yakni dari segi kompotensi, respon, prilaku dan keadilan anggota terhadap masyarakat, maupun keterbukaan, efektivitas maupun akuntabilitas kelembagaan. Hingga akhirnya pembenahan tersebut dapat menciptakan kualitas pelayanan kepada publik yang optimal.

Wakapolres Boalemo, Kompol Effendy Mointi mengharapkan dengan adanya kegiatan pengukuran ITK ini, kinerja kepolisian satuan fungsi khususnya di polres boalemo dapat ditingkatkan lagi dan menjadi lebih baik.(AB)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda