Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

SAGELA COMUNITY dikukuhkan, berharap dapat berpatisipasi dalam pembangunan daerah



Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo, Sebuah organisasi yang menamakan Sagela Comunity, akhirnya dikukuhkan pada Minggu, 2/4 yang bertempat di Vila Nina. Acara pengukuhan yang ini dihadiri oleh semua anggota dan penggurus Sagela Comunity itu berjalan sukses, dimana dalam pengukuhan tersebut, H.Mohamad Abd. Fatah Terpilih sebagai ketua Sagela Comunity  untuk periode 2017-2020.

Community yang berdiri sejak Tanggal 22 Juny Tahun 2012 ini awalnya hanya ngumpul-ngumpul bareng di rumah makan yang hanya menyajikan berbagai menu dengan mengambil bahan dasarnya ikan rowa atau dalam bahasa kesehariannya adalah Sagela yang Terletak di salah satu bilangan  di kota gorontalo, maka terinspirasilah untuk membentuk sebuah community yang namanya sama dengan rumah makan tempat biasa mereka nongkrong,  

Kegiatan awal yang sering dilaksanakan oleh Community ini  berawal dari sepeda santai tersebut atau yang disebut “Funn Bike” yang kemudian dikembangkan dalam beberapa kegiatan sosial lainnya diantaranya Guest bersama dengan sesama organisasi sepeda yang lain, bakti sosial ke panti asuhan dan rehap rumah layak huni. Adapun kegiatan tahunan yang sering dilakukan oleh community sagela seperti safari ramadhan.

Setelah melaksanakan pengukuhan, comunitas yang mempunyai visi misi menyatukan minat dan bakat dalam hal bersepeda, memasyarakatkan olah raga bersepeda, dan menciptakan masyarakat yang sehat ini, langsung melakukan rapat kerja dengan masing-masing bidang dan sudah mengagendakan kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan oleh community sagela kedepan nanti dengan inti kegiatan yaitu sosial keagamaan.


Ketua panitia pengukuhan community sagela Fahmy Sjam yang di dampinggi , Hasny Dj. Sau dan dr.Anwar saat ditemui dalam acara tersebut, mengharapkan kepada ketua yang terpilih periode 2017-2020 bisa membawah amanah untuk community sagela kedepan, dan mudah-mudahan segela community bisa lebih maju serta bisa berpartisipasi aktif di dalam pembangunan daerah ini, “ungkap Fahmy. (AB)





No comments:

Berikan Tanggapan Anda