Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Satlantas Polres Gorontalo Imbau Masyarakat Agar Lengkapi Surat Kenderaan



Faktanews.com (Hukrim) – Kabupaten Gorontalo, Senin (03/04/2017) Satuan Unit Lalu Lintas Kepolisian Resort Limboto menggelar Operasi Rutin Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar) tepat dibawah Menara Keagungan Limboto.

Operasi yang digelar secara Rutin ini di sinergikan dengan Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) dimana dalam hal ini lebih bertujuan dengan mengoperasi paengguna kendaraan bermotor baik roda 4, roda 2 bahkan roda 3 dalam hal ini khususnya ialah kendaraan umum masyarakat Provinsi Gorontalo.

Saat diwawancarai faktanews.com, Kepala Bagian Operasi (KBO) Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo IPTU. Patras mengatakan bahwa Operasi yang saat ini dilaksanakan merupakan operasi rutin yang dilakukan oleh Satlantas Polres Gorontalo, hal ini  bersamaan dengan operasi pekat yang saat ini digadang diseluruh wilayah Kabupaten Gorontalo.

"Operasi Rutin yang dilakukan Sat. Lantas Polres Limboto ini juga mengaitkan dengan Operasi Pekat yang belakangan ini telah berlangasung khususnya di wilayah Polres Limboto. Disamping tujuan utama dari Operasi Rutin menjaring para pengendara bermotor yang tidak memiliki kelengkapan baik bagi pengguna dan kendaraan. Kami juga memeriksa setiap pengguna dan  kendaraan yang terjaring, jangan sampai ada pengguna dan kendaraan yang memiliki atau menyimpan narkoba, senjata tajam, dan  termasuk miras" lugas Iptu. Patras

Ditambahkannya lagi, bahwa pada Senin (03/04),pihaknya telah berhasil menjaring 19 unit kenderaan bermotor, dengan rincian 17 unit Sepeda motor, 1 Unit Mobil dan 1 Unit Bentor.

 "Sejauh ini kami menjaring 19 unit Kendaraan bermotor, ada 17 unit roda 2, 1 unit roda 4 dan 1 unit roda 3 (bentor). Terdapat pula 15 unit unit roda 2 yang tidak memiliki kelengkapan baik STNK maupun SIM bagi pengendaranya."lanjut Iptu. Patras.

Sesaat sebelum mengakhiri perbincangannya kepada awak media, Iptu. Patras yang juga sebagai KBO SatLantas Polres Limboto juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo, khususnya warga Limboto agar sadar dan patuh terhadap peraturan yang ada khususnya dalam berkendara.


 "Jangan sampai ada operasi dan petugas yang berada disisi jalan, baru mau melengkapi bahkan lari dari petugas" Tutup KBO Sat.Lantas Polres Limboto, Iptu. Patras (Raff)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda