Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

SMK 1 Gorontalo Sukses Adakan UNBK.



Faktanews.com (Pendidikan) – Kota Gorontalo, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari ini Senin 03/04/17 dilakukan serentak untuk tingkat SMA/SMK. Dalam ujian kali ini semua soal dikirim langsung dari pusat melalui jaringan, agar supaya para siswa dan siswi tidak repot-repot  lagi mengisi lembar jawaban dengan menggunakan kertas, karena kali ini sudah berbasis jaringan yaitu soal dan jawaban sudah di dalam komputer.

Dihari pertama UNBK berlangsung, SMA 1 Gorontalo melakukanya dengan  berjalan sukses.Dimana dalam ujian berbasis komputer tersebut untuk tahun 2017 ini SMK 1 Gorontalo diikuti oleh 713  siswa, dan dalam pelaksanaan ujian dibagi menjadi tiga sesi, karena keterbatasan ruangan.


Kepala sekolah SMK 1 Gorontalo Dr. Roni M Rumallang, M.pd saat diwawancarai oleh awak media ini mengatakan, tahun ini adalah tahun kedua SMK 1 Gorontalo melaksanakan ujian nasional berbasis komputer atau UNBK, dimana segala persiapanya sudah kami lakukan di jauh-jauh hari, baik itu mengenai komputer server, laboratorium, dan terutama petugasnya yang kami sudah siapkan. Tapi yang menjadi kekhawatiran kami yaitu mengenai jaringan internet dan pasokan listrik, dan alhamdulillah pada hari pertama pelaksanaan UNBK ini smuanya berjalan dengan lancar dan sukses. Untuk itu kami menghimbau kepada para siswa dan siswi dan terutama kepada para pengawas untuk menjunjung tinggi kejujuran dan integritas, agar hasilnya berprestasi.(AB)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda