Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Tak Dapat Pelayanan Maksimal, Pasien RS. Zus Keluar Paksa

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo Utara, Mengacu kembali dengan apa peran dan fungsi Rumah Sakit pada umumnya, dimana rumah sakit adalah bagian integral dari suatu organisasi sosial dan kesehatan dengan fungsi menyediakan pelayanan paripurna (komprehensif), penyembuhan penyakit (kuratif) dan pencegahan penyakit (preventif) kepada masyarakat.

Akan tetapi hal diatas sangat bertolak belakang dengan apa yang terjadi pada satu-satunya Rumah Sakit yang berada di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara, dimana ada salah satu masyarakat dari Desa Poso Kecamatan Kwandang atas nama Husin Rais yang berusia 50 tahun yang harus keluar paksa dikarenakan tidak adanya perhatian dari pihak Rumah Sakit Zus (Zainal U. Sidiki).

Husin yang menderita batuk yang disertai muntah darah ini terpaksa dikeluarkan oleh pihak keluarga untuk mencari Rumah Sakit yang tanpa melihat kasta dan jabatan kala ingin mendapatkan pelayanan layaknya dengan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi rumah sakit pada umumnya.

Saat diwawancarai faktanews.com, anak Husin Rais, Anisa mengatakan bahwa ayahnya terpaksa dikeluarkan dikarenakan pihak keluarga takut penyakit Husin bertambah parah karena tidak mendapatkan perhatian dari tenaga medis di Rumah Sakit Zus.

“Saya terpaksa berinisiatif mengeluarkan ayah saya karena kami tidak mendapatkan pelayanan yang semestinya dari tenaga medis yang saat itu bertugas, meski kondisi ayah saya masih cukup memprihatinkan, mungkin karena kami hanya orang miskin dan hanya bermodalkan kartu BPJS dan KIS sehingga ada perbedaan dalam pelayanan di rumah sakit itu”Jelas Anisa

Ditempat terpisah, Direktur Rumah Sakit Zus dr. Tito Bastian, Mars saat diwawancarai faktanews.com via seluller mengatakan bahwa saat ini dirinya semntara berada di luar Daerah, dan akan segera melakukan koordinasi dengan Rumah Sakit tentang pasien yang keluar paksa atas nama Husin Rais.

“Saya saat ini masih berada diluar Daerah, dan saya masih akan menanyakan kepada pihak rumah sakit mengenai pasien yg keluar paksa atas nama Husin Rais tersebut.”Terang Tito (AB)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda