Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Yunus Usman, Pemimpin Baru dari Barat Pohuwato

Caption : Yusus Abdullah Usman Saat Memberikan Penjelasan Terhadap Masyarakat Desa Suka Damai Kecamatan Wonggarasi 


Faktanews.com (Lintas DPRD) – Kabupaten Pohuwato, Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Wonggarasi-Lemito, Anggota DPRD Yunus A Usman melaksanakan Reses pada masa sidang pertama tahun 2017 di Desa Suka Damai Kecamatan Lemito. Kegiatan yang dihadiri ratusan masyarakat ini, merupakan kegiatan yang dinantikan oleh DPRD dan Masyarakat untuk saling bersua dan bertukar pikiran. Hal ini yang dilakukan oleh Yunus A Usman Jumat (28/4) kemarin dengan masyarakat. Masyarakat sangat kagum dan memberikan apresiasi kepada kinerja wakil rakyat yang sangat sederhana itu, atas kepedulian dan kerja kerasnya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Salah satu warga Wonggarasi, Febriyanto Ibrahim kepada faktanews.com mengatakan, bahwa mereka sangat membutuhkan sosok aleg yang sangat perhatian kepada kebutuhan warga miskin. Bagi mereka sosok Yunus adalah sosok yang sangat peka dan tidak pernah memilih dan memilah masyarakat, karena siapa saja yang datang untuk menyampaikan keluhan, dirinya langsung merespon dan menidaklanjutinya ke Pemerintah Daerah.

"Kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota DPRD terhadap kebutuhan masyarakat. Terima kasih telah membantu kami para petani dalam mendapatkan benih dan bantuan peternakan, terima kasih juga telah memperjuangkan kebutuhan kami para nelayan, serta berbagai macam program pemerintah yang telah berhasil dialihkan ke Kecamatan Wonggrasi dan Lemito,"ungkapnya.

Sementara itu, Yunus A Usman dalam sambutannya dihadapan masyarakat mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur bisa berbuat banyak kepada masyarakat, karena bagi dirinya kebutuhan dan kesejateraan masyarakat yang lebih penting ketimbang kesejateraan dirinya dan keluarga.



"Saya tidak bangga jadi anggota DPRD, tetapi saya lebih bangga bisa berbuat yang lebih untuk masyarakat. Sebab jabatan tidak bernilai apa-apa jika tidak bermanfaat bagi masyarakat,"paparnya.

Dia juga menambahkan, semua aspirasi yang tersampaikan pada kegiatan Reses kali ini, akan dibawa dan disampaikan kepada pemerintah daerah untuk ditindaklajuti.

"Karena yang terpenting bagi DPRD adalah bisa berdiri diatas kepentingan masyarakat, dan semua yang dikeluhkan masyarakat Lemito dan Wonggarasi akan dibahas bersama dengan anggota DPRD dan pemerintah daerah untuk dimasukan dalam perencenaan pembangunan Kabupaten Pohuwato kedepan,"tutupnya.(Jho)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda