Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

ADD Desa Harus Digunakan Sesuai Aturan

Caption : Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pohuwato

Faktanews.com (Lintas DPRD) – Kabupaten Pohuwato, Alokasi Dana Desa (ADD) sebenarnya memiliki tujuan yang sangat baik dalam menggenjot pembangunan, pemberdayaan masyarakat serta seluruh kebutuhan desa, sehingganya Anggota Komisi I DPRD Pohuwato Yusuf Sadapu menghimbau agar disetiap penggunaannya harus sesuai dengan aturan.

Sehingganya Aleg dari Fraksi Golkar ini mengingatkan agar seluruh Perangkat yang ada di Pemerintahan Desa agar terus belajar dan membaca peraturan tentang peraturan tentang pengelolaan administrasi serta saling berkoordinasi sesuatu hal yang menyangkut dengan keuangan, agar kedepan tak terdengar lagi ada aparat desa yang akan tersandung dengan masalah hukum.

 “Saya minta aparat tidak menganggap kecil sebuah persoalan. Pasalnya, jika tidak hati-hati, dari persoalan kecil itu bisa mengakibatkan kasus hukum. Apalagi pemerintah desa merupakan ujung tombak terdepan dalam kegiatan pembangunan, dan tuntutan pelayanan masyarakat semakin beragam dan kompleks. Untuk mengantisipasi dan mengakomodasi aspirasi masyarakat tersebut, aparatur pemerintah desa dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensi, pengetahuan dan wawasannya,"jelas Yusuf Politisi Golkar ini.


Ditambahkannya lagi, "Dalam Permendes Nomor 5 Tahun 2015 disebutkan bahwa prioritas penggunaan Dana Desa untuk pembangunan desa harus memenuhi empat prioritas utama. Keempat prioritas utama penggunaan ADD yaitu; pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa,  pengembangan potensi ekonomi lokal, dan pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan. Olehnya itu, saya berharap kepada semua aparatur pemerintah desa untuk berhati-hati dalam mengelolah anggaran desa yang saat ini cukup besar, jadi membutuhkan ketelitian dan kemahiran dalam mengelola anggaran tersebut,"Tutup Yusuf (FN-01)

1 comments:

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete