Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Manjakan Wisatawan Dengan Festival Kirab Nusantara

Faktanews.com (Pariwisata) – Provinsi Gorontalo, Pasca memperingati hari ulang tahun 2 Kabupaten secara bersamaan, kini Dinas Pariwisata Provinsi menggelar sebuah kegiatan atau agenda festival yang juga masuk dalam kalender event pariwisata nasional.

Event Festival Kirab Nusantara yang akan dibuka pada 07 hingga 09 Mei 2017 ini dirangkaikan dengan Fun Bike dengan rute start Rumah Jabatan Gubernur gorontalo serta finish di kawasan pantai kurenai ini diprediksikan akan dibanjiri oleh masyarakat Provinsi Gorontalo.

Dimana pada keesokan harinya, pelaksanaan kegiatan dimulai dengan acara kirab perahu nelayan,pentas seni dan budaya seperti atraksi barongsai, tarian, paduan suara, atraksi paguyuban bali, musik palopalo dan masih banyak lagi. Serta akan ditutup dengan pelepasan 1000 lentera dan konvoi perahu nelayan yang telah dihiasi dengan lampu-lampu dari kawasan Pelabuhan Gorontalo menuju Pantai Kurenai.

Kepada Faktanews.com, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Ir. Resma Kebakoran, M.Si mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan promosi promosi-promosi baik media cetak, media elektronik dan bahkan ke media social. Harapannya agar mampu menarik wisatawan, baik domestik maupun mancanegara

”Dari beberapa rangkaian Festival yang berlangsung di Provinsi Gorontalo, mulai dari Kota Gorontalo dengan Festival Otanaha, Festival Taman Laut Olele di Kab. Bone Bolango, dan yang terakhir Festival Pesona Pohon Cinta di Kab. Pohuwato kami menargetkan ada sedikitnya sekitar 20.000 wisatawan yang akan hadir di semua rangkaian kegiatan Festival diProvinsi Gorontalo” lugasnya.


Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Ir. Resma Kebakoran, M.Si


“Ditambah lagi dengan adanya Seminar Internasional dengan tema “Halal Tourism” yang akan berlangsung pada hari Selasa, 09 Mei 2017 jam 08 pagi dan terlebih lagi yang akan menjadi Keynote Speech nya ialah Menteri Pariwisata pastinya akan menambah daya tarik tersendiri bagi para pelaku industri wisata khususnya. Disamping itu pula, dengan adanya agenda kegiatan seperti Festival Kirab Nusantara ini, setidaknya akan memacu perputaran roda ekonomi masyarakat Gorontalo. Bagaimana tidak, dengan meningkatnya wisatawan yang hadir, pastinya pelaku usaha baik usaha kuliner, penginapan dan transportasi dalam hal ini


“Om Bentor” akan merasakan imbasnya. Karena dengan banyaknya pengunjung dan semakin lama mereka berkunjung, pastinya mereka akan makan, nginap dan menggunakan jasa “Om Bentor” tuk beranjak dari satu lokasi ke lokasi yang lain” lanjut Resma kepada Faktanews.com(Raff)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda