Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

HUT Pohuwato, Keberhasilan SYAH dan Harapan DPRD

Caption : Bupati Kabupaten Pohuwato Syarif Mbuinga Sementara Memberikan Sambutan
Faktanews.com (Lintas DPRD)  Diusia yang ke 14 kali ini, Kabupaten Pohuwato berhasil mengenjot berbagai macam prestasi, hal ini disampaikan oleh lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) saat pegelaran Rapat Paripurna Istimewa (06/05) yang dipimpin oleh Ketua Nasir Giasi.

DPRD pun dibuat kagum atas kehebatan yang kerap disapa Bumi Panua ini, baik dari segi pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan adalah nafas pemerintah Syarif Mbuinga dan Amin Haras (SYAH), dimana masyarakat petani, pedagang, nelayan saat ini sangat dimanjakan oleh pemerintah daerah melalui program-program unggulan kemasyarakatan.

Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi kepada faktanews.com mengatakan, bahwa saat ini kemajuan daerah sudah sangat terlihat perkembangannya. Dan Kabupaten Pohuwato kini sudah berumur 14 tahun atau usia yang bisa dikatakan sudah remaja. Dalam usia ke-14 tahun ini tentu masyarakat secara luas mempertanyakan apa saja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan DPRD dalam membangun bumi panua ini. Olehnya itu, moment HUT Kabupaten menjadi renungan semua pihak, untuk merenungkan apa yang telah dilakukan dan apa saja yang belum dilakukan.

"Dan harus diakui, dalam pelaksanaan pembangunan di daerah ini banyak hal yang telah dicapai dan mengalami kemajuan seperti pembangunan infrastuktur transportasi jalan, jembatan, pelabuhan dan pembangunan lainnya. Salain itu  angka kemiskinan dan tingkat ekonomi masyarakat yang semakin membaik bila dibandingkan dengan kabupaten lain yang seusia, tentunya Kabupaten Pohuwato masih lebih maju,”ujar politisi asal Partai Golkar ini.


Menurunnya tingkat kemiskinan masyarakat di daerah ini bukan menjadi kebanggaan, namun yang lebih baik jika angka kemiskinan sudah bisa terselesaikan dan teratasi dengan baik. Olehnya itu, sampai saat ini hal tersebut merupakan tantangan bagi pemerintah dan DPRD untuk mengatasinya. Dirinya juga mengapresiasi para tokoh-tokoh pejuang pemekaran sehingga terbentuknya Kabupaten Pohuwato, Apresiasi juga disampaikan kepada para pemimpin-pemimpin Pohuwato sebelumnya atas dharma bhaktinya terhadap Kabupaten Pohuwato."Selamat HUT Pohuwato yang ke 14 jaya terus dan tetap menjadi Kabupaten yang teraman di Provinsi Gorontalo,"tutup Nasir (FN-01)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda