Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Keluhkan Kondisi Jalan Sulawesi, Warga Sebut Pemkot Gorontalo Hanya Umbar Janji

Kondisi Jalan Sulawesi  yang menyerupai Kolam akibat sistem drainase yang rusak
(FaktaNews) Kota Gorontalo – Kondisi yang sama dengan Jalan Makassar di Wumialo, Jalan Sulawesi Dikelurahan Dulalowo pun menjadi perhatian masyarakat. Pasalnya kondisi jalan yang sering digenangi air selokan pun mendapat kritikan tajam dari Masyarakat sekitar dan para pengguna jalan.

Salah seorang Warga yang namanya tak mau dipublikasikan kepada awak media ini mengungkapkan kekecewaannya terhadap Pemerintah dan DPRD Kota Gorontalo. Hal ini dikarenakan janji Pemerintah Kota Gorontalo untuk memperbaiki, ternyata hanya isapan jempol belaka. Menurutnya, meski sudah beberapa kali dikunjungi oleh Pemerintah dan beberapa Aleg Kota, hingga sekarang janji tersebut tidak pernah direalisasikan. “ Ini Pemkot deng DPRD salalu monitor deng salalu bajanji mo kase bae ini jalan. Tidak tau kinapa sampai sekarang, bo abis dijanji janji turus.” Ungkap Ibu Rumah Tangga ini kesal.

Hal yang sama dikeluhkan oleh Pengemudi motor yang juga warga Kelurahan Dulalowo Karman. Kepada awak media ini dirinya menyebutkan bahwa telah menjadi korban jalan rusak yang dijanjikan Pemerintah Kota Gorontalo. Pasalnya janji  bakal diperbaiki, ternyata cuma bisa menelan kekecewaan. "Pak Wali Kota dan beberapa anggota Dewan yang berkunjung dan melihat langsung. kemudian mereka berjanji bulan April 2017 jalan ini akan diperbaiki tetapi hingga kini belum juga diperbaiki hanya selalu dijanji-janji". Ungkapnya Karman.

Ditambahkan pula bahwa masyarakat disini sudah bersepakat kalau sampai tidak diperbaiki dalam waktu dekat,  maka jalan ini akan ditutup karena menurutnya jalan tersebut sudah sangat parah dan tidak layak lagi untuk dilewati. “ apalagi Kota Gorontalo ini ibu kota Provinsi, dijalan ini banyak orang hebat yang tinggal, juga cukup kecewa denga kondisi sangat parah. Untuk itu, jika tidak direalisasikan dalam waktu dekat, kami akan menutup jalan ini (Jalan. Sulawesi ,Red). “Tambah Karman kesal.

 Sekedar diketahui lanjutnya, jalan rusak ini sampai menimbulkan perkelahian antar pengendara, airnya meluap hingga kerumah warga sekitar dan juga sering terjadi kecelakaan akibat jalan rusak ini dan sudah empat tahun lamanya kami mengalami hal ini. Warga sebelumnya mengaku senang dengan janji tersebut karena akan diperbaiki namun kini warga kecewa terhadap janji itu dan berharap Pemerintah jangan hanya umbar janji.

Sementara itu, Salah Seorang Pengacara Gorontalo yang juga  tinggal di komlpeks jalan tersebut, Romy Pakaya,SH pun merasa kesal dengan kondisi jalan yang sudah seperti kolam renang. dalam akun facebooknya, terlihat sang Pengacara Romy pun mengungkapkan kekecewaan terhadap kondisi jalan yang tidak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kota. “ hanya habis di slogan, ini jalan didepan  rumah sudah bisa dipakai berenang. Sudah bukan genangan air ini, sudah seperti Got.” Ungkapnya di akun Facebooknya.

Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo Muhtar Arsyad, Lagi lagi membenarkan kondisi jalan  Sulawesi yang mirip keluhan warga di Jalan Makassar. Seperti yang dikatakan pada pemberitaan sebelumnya (Baca : http://www.faktanews.com/2017/05/pemda-kota-gorontalo-dinilai-cuek-jalan.html) bahwa dirinya tengah mengupayakan antisipasi perbaikan jalan di dua Jalan tersebut. lewat SHT dan APBD-P, pihaknya akan langsung eksyen jika proyek pembangunan sudah jalan.  “ seperti yang saya jelaskan sebelumnya bahwa kedua Jalan tersebut (Jalan Sulawesi dan Jalan Makassar,red) belum teranggarkan di Tahun 2017 ini. Namun tetap akan diupayakan  lewat SHT dan APBD-P seperti yang sudah saya konsultasikan dengan Pak Wali.” Jelas Muhtar.


Ditambahkan pula jika terdapat kemungkinan terburuk atau belum tercover dengan APBD-P dan SHT Tahun ini, maka dipastikan akan diusulkan pada Tahun Anggaran 2018.” Jika tidak bisa dicover dengan upaya – upaya tersebut, maka dipastikan akan kami usulkan di Tahun Anggaran 2018. Untuk itu kami berharap kepada masyarakat agar bersabar, karena kami dari Dinas PUPR akan berusaha untuk segera menyelesaikan masalah tersebut. ” Tutup Muhtar. (Amat)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda