Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Kinerja Satgas Saber Pungli Pohuwato Dinilai Mandul, Roslan Towaa minta Bubarkan

Roslan Towaa
(FaktaNews) - Pohuwato, Berdasarkan dengan Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Sapu Bersih Pungutan Liar, dimana telah dijelaskan bahwa dalam regulasi pada pasal 2 sangat jelas dinyatakan bahwa Satgas Saber Pungli mempunyai tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil, satuan kerja dan sarana prasarana baik yang ada di Kementerian maupun yang ada di Daerah, akan tetapi apa yang termaktub dalam aturan tersebut dinilai tidak diindahkan oleh Satuan yang telah dibentuk oleh Kabupaten Pohuwato hingga dengan saat ini.
hal ini membuat Ketua Pengurus Besar Ikatan Alumni Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Pohuwato (PB IKA-KPMIP) Roslan Towaa mempertanyakan kinerja Satgas Pungli yang hingga saat ini terkesan tidak mengindahkan keluhan-keluhan yang disampaikan oleh masyarakat Kabupaten Pohuwato, dimana hingga saat ini maraknya dugaan pungli tak pernah direspon oleh Satgas Pungli, yang notabenenya sangat merugikan masyarakat.
"Satgas Pungli berfungsi sebagai intelejen, pencegahan, pendidikan dan yustisi. Olehnya itu, kami menilai bahwa Peraturan Presiden ini sangat tegas dalam membersikan negeri ini dari praktek pungli dari hulu hingga ke hilir,"ungkapnya.
Kepada FaktaNews, Ketua PB IKA KPMIP, Roslan Towaa mengatakan, bahwa dirinya sangat prihatin dan kecewa dengan kinerja Satgas Pungli Kabupaten Pohuwato yang dinilai tak serius dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Padahal tujuan Satgas Pungli dibentuk adalah melakukan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien, dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil satuan kerja, sarana prasarana baik yang ada di kementrian maupun pemerintah daerah. Ditambahkannya lagi, setelah dilantiknya Saber Pungli Kabupaten Pohuwato masyarakat mengamati belum ada tugas dan wewenang yang berjalan sesuai dengan Peraturan Presiden tersebut. Olehnya itu, atas nama masyarakat dan mahasiswa meminta kepada Satgas pungli untuk lebih mengoptimalkan kinerja agar Pohuwato akan bebas dari praktek pungli.
"DPRD akan menunggu hasil kinerja dari Saber Pungli dalam menindak para oknum nakal yang ada di daerah,"jelas Yunus (Jho)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda