Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Pemda Kota Gorontalo dinilai cuek, Jalan Makassar tak diperhatikan

Kondisi Jalan Makassar Yang Rusak
(FaktaNews) – Kota Gorontalo, Jalan adalah salah satu prasarana transpotasi dalam mendukung segala aktivitas orang banyak. Sehingga kondisi jalan yang baik akan menjadi keuntungan bagi masyarakat yang menggunakannya. 

Di Kota Gorontalo sendiri memang sudah terdapat jalan-jalan dengan kondisi jalan yang baik, namun Pemerintah Kota Gorontalo harus lebih detail memperhatikan terkait akses  jalan yang ada dalam wilayah tugas Pemerintah Kota Gorontalo.

Pantauan Fakta News  pada sabtu (13/5), terlihat jalanan yang cukup memperihatinkan. Dimana kondisi jalan  yang diketahui cukup banyak dihuni para pejabat diingkungan Kota Gorontalo ini, bahkan oleh warga sudah lama mengeluhkan kondisi jalan yang ada di Kelurahan Wumialo Kecamatan Kota Tengah itu. Menurut Agus Salah satu wargamengatakan bahwa  kerusakannya membuat macet  jika sudah masuk waktu sekolah atau kerja. “iya pak, kondisi jalan ini memang sudah cukup lama rusak, bahkan jika hujan 2 sampai 3 jam saja , maka genangan air sudah pasti sampai ke dalam halaman rumah, apalagi kalo so waktu skolah pasti macet soalnya kan banya siswa-siswa yang lewat”. Jelas Agus

Di tambahkan pula, warga sekitar sangat menyayangkan pemerintah tidak dengan cepat menanggapi keluhan masyarakat yang ada di sekitar jalan rusak itu, padahal dijalan ini, banyak pejabat pejabat Pemkot. Dan bahkan masih kata Agus  sudah berapa kali perwakilan dari pemerintah yang datang meninjau lokasi jalan, namun sampai saat ini belum ada realisasinya, apalagi  dengan kondisi jalan yang sudah rusak ini,   korban kecelakaan saat melewati jalan itu. “Kira - kira sudah sampai  6 kali dari Pemerintah datang meninjau bahkan dari dinas terkait juga pernah mengukur kondisi jalan yang rusak, tapi sampai sekarang belum ada kejelasan kapan jalan ini diperbaiki. Apalagi pernah ada seorang perempuan kecelakaan di jalan itu saat mengendarai motor. “ Kata Agus kesal.

Bukan hanya warga sekitaar, Haris Abang bentor yang biasa melewati jalan tersebut, merasa resah dan terganggu dengan kondisi jalan yang  tidak kunjung diperbaiki . “terganggu pak, apalagi saya kan sering dapat penumpang siswa yang sekolah di sekolah kompleks jalan rusak itu, kalo habis hujan pasti mo macet skali, sampe so ta tanam itu kendaraan di lobang jalan.” Ujar Haris

Hal yang sama diucapkan Ichsan Kasim  warga yang sudah lama tinggal di wilayah itu. Dimana dirinya selalu merasa khawatir terhadap kondisi jalan yang sempit dan banjir saat hujan deras, pasalnya sering terjadi adu mulut sesama pengendara mobil yang melewati jalan itu saat hujan. dikarenakan mobil sering bersenggolan saat melewati jalan itu. “terkadang kalau air di jalan banyak, pasti ada pengendara mobil yang saling bentak-bentakan dengan pengendara lain, biasanya mereka seperti itu karena ingin menghindari lubang jalan, yang akhirnya bersenggolan dengan kenderaan lain.” Jelas Ichsan

Ichsan pun mengharapkan agar pemerintah tidak hanya mengirim orang untuk datang meninjau kondisi jalan, tapi kalau bisa langsung diperbaiki yang rusak itu. ”Apalagi banyak juga pejabat yang sering melewati jalan itu, dan banyak anak pejabat yang menjadi siswa di Madrasah Ibtidaiyah yang berdekatan dengan lokasi . “ jalan ini sepertinya tidak diperhatikan oleh Pemerintah Kota. Apakah hanya yang bisa dilihat langsung saja yang cepat diperbaiki sementara dijalan ini tidak sedikit pejabat yang tinggal dan pura pura tidak memperhatikan. Olehnya kami berharap agar pemerintah bisa segera memperbaiki kondisi jalan yang rusak, apalagi banyak pejabat yang melewati jalan ini, jadi jangan hanya dibiarkan kondisi jalan yang semakin hari semakin parah. “Tutup Ichsan.

Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo Muhtar Arsyad melalui selullernya kepada awak media ini membenarkan bahwa kondisi jalan ini sudah diketahui dan telah mendapat perhatian khusus. Dimana menurut Muhtar jalan tersebut memang belum teranggarkan di tahun 2017, namun untuk mengantisipasi pihaknya telah berkordinasi dengan Walikota untuk menunggu SHT (Sisa Hasil Tender) apabila proyek pekerjaan dikota Gorontalo sudah berjalan, untuk kemudian akan melakukan perbaikan dijalan tersebut. “yah kami sudah mengetahui kondisi jalan tersebut, dan akan segera memperbaikinya. Walaupun jalan itu belum teranggarkan ditahun ini, tapi kami telah mendapatkan solusi. Selain menunggu SHT, kami juga akan berusaha untuk mengusulkannya di APBD-P bulan Agustus nanti.” Jelas Muhtar.


Ditambahkan pula, jika memang tidak dapat dikondisikan di tahun ini, melalui solusi – solusi yang ditawarkan, bisa pastikan akan diusulkan di APBD Tahun 2018 untuk pembuatan baru jalan tersebut. “ Kemungkinan terburuknya, apabila tidak bisa dicover tahun ini melalui solusi – solusi yang kami tawarkan. saya bisa pastikan Tahun 2018 akan diusulkan pembangunan jalan baru.” Tutup Muhtar  (Wahyu)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda