Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Salah Beri Obat, Puskesmas Bulango Selatan buat Nenek 60 Tahun Gatal – gatal

(Kiri) Oma Kono (Kanan) Puskemas Boalngo Selatan
(FaktaNews)-Boane Bolango, Seorang Nenek 60 Tahun yang pada mulanya menderita sakit rematik dan asam urat, akhirnya menjadi korban salah beri obat oleh salah satu dokter yang ada dipuskesmas Bulango Selatan Kabupaten Boane Boalngo. Pasalnya, setelah meminum obat hasil dari pemeriksaannya beberapa waktu lau, oleh dokter yang hingga kini belum diketahui namanya, pun salah beri obat sehingga menyebabkan sekucur tubuh nenek yang akrab disapa Oma Kono ini menderita gatal – gatal dan luka lecet.

Kejadiannya bermula dari Oma Kono yang  Berniat untuk berobat mengenai penyakit yang selama ini di derita yaitu sakit Rematik dan asam urat.  Kejadianya bermula sekitar sepuluh hari yang lalu, saat oma Kono datang dengan salah seorang anaknya berniat untuk berobat di puskesmas Bolango Selatan, dan setelah di periksa oleh dokter yang saat itu bertugas, oma Kono diberikan tiga macam jenis obat, yaitu obat rematik serta asam urat.  setelah meminum obat yang di kasih oleh Dokter yang bertugas di Peskesmas Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango.

Saat tiba di rumah, oma Kono langsung meminum obat tersebut sesuai anjuran dokter yakni 3x1 Sehari, setelah sejam meminum obat dari Puskesmas tersebut, oma Kono langsung merasakan gatal-gatal di sekujur tubuhnya. Merasa kebingungan akan reaksi obat tersebut, akhirnya oma kona kembali mendatangi Puskesmas Bolango Selatan dan menanyakan hal tersebut ke dokter yang memberikan obat itu.

Menurut oma kono dokter tersebut menganjurkan untuk merujuk oma Kono ke dokter specialis kulit di Rumah Sakit Toto Kabupaten Bone Bolango, “ pas saya ba periksa ulang, bo itu dokter so rujuk saya ka Rumah Sakit Toto. Tidak tahu so obat apa yang ti dokter kase ini.” keluh oma kono.

Kepala Puskesmas Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango Zuhaina Nasiru, SKM.MM.KES  saat ditemui oleh awak media ini mengatakan, bahwa pihaknya sudah menindaklanjuti keluhan dari pasien tersebut. menurutnya, sang oma mungkin alergi dengan obat yang diberikan dokter yang pada kala itu memeriksanya. “ kami sudah menindak lanjuti masalah keluhan oma Kona tersebut, mungkin saja oma Kono alergi dengan obat maka dari itu kami merujuk ke dokter kulit yang berada di Rumah Sakit Toto agar di ketahui penyebabnya apa.” Jelas Zuhaina.

Ditambahkan pula bahwa pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik termasuk kepada oma kono.” Selain itu Kami sudah berusaha memberikan pelayanan kepada pasien termaksud oma Kono mengenai keluhan yang di deritanya, dan sudah memberikan obat yang sesuai dengan anjuran. Mungkin saja oma Kono alergi dengan obat, sehingga di sekujur tubuhnya menggalami gatal-gatal yang menyebkan luka.” Ungkap Zuhaina.


Dan  hingga berita ini di terbitkan oma Kono masih mengalami gatal-gatal di sekujur tubuhnya. (AL/AB)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda