Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

“Pos Berkhidmat”, Safari Ramadhan ala Polsek Wonosari

Kapolsek Wonosari IPTU Darwin Pakaya (Kanan) Saat memberikan bingkisan Kitab Suci Alquran

(Faktanews) Boalemo – Sebuah gebrakan baru demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo, Kepolisian Sektor Wonosari menggelar program Polisi Khotib dan Imam Sholat atau yang lebih dikenal dengan sebutan POS BERKHIDMAT.


Kepala Sektor Wonosari IPTU Darwin Pakaya, kepada awak media ini mengatakan bahwa program POS BERKHIDMAT adalah sebuah program yang dilaksanakan Polsek Wonosari dalam rangka lebih mendekatkan diri kepada masyarakat se Kecamatan Wonosari. Dimana program ini telah dilaksanakan sejak 2 Juni 2017 dengan mengambil tempat di Mesjid Al-Muhajirin di Desa Sukamulya Kecamatan Wonosari. “ Program ini  adalah sebuah gebrakan baru untuk lebih mendekatkan Polisi kepada Masyarakat. Dimana hal ini sebuah wujud upaya menjalin silaturrahim dengan masyarakat. Dan program ini sudah kami laksanakan sejak tanggal 2 Juni 2017 dengan mengambil tempat perdana di Mesjid Al-Muhajirin yang berada didesa Sukamulya Kecamatan Wonosari.” Jelas Jebolan Sekolah Inspektur Polisi Tahun 2013 ini.


IPTU Darwin Pakaya Saat menjadi Khotib Jumat
Ditambahkan pula bahwa melalui  program ini diharapkan seuruh personil Kepolisian Sektor Wonosari bisa lebih dekat dengan seluruh element masyarakat termasuk dengan para pemuka agama dan imam – imam mesjid se Kecamatan Wonosari. “ hal ini tentu berkaitan dengan upaya menciptakan situasi KAMTIBMAS yang kondusif sekaligus sebagai bentuk upaya pencegahan masuknya paham radikalisme yang berpoptensi memecah belah persatuan bangsa secara umumnya dan sekecamatan Wonosari khususnya.” Tambah Pria yang baru saja menjabat sebagai Kapolsek Wonosari sejak 6 April 2017.

Selanjutnya Darwin menjelaskan bahwa Program POS BERKHIDMAT adalah  salah satu program Polsek Wonosari dalam rangka Safari Ramadhan 1438 Hijriah, dimana Polisi ditugaskan untuk menjadi Khotib Shlat Jumat dan juga Imam Mesjid yang berisikan tentang ceramah agama dan juga pesan pesan Kamtibmas. “ dalam program Safari Ramadhan Polsek Wonosari, kami mengisi kegiatan dengan menjadikan polisi sebagai Khotib Sholat Jumat dan juga sebagai Imam Mesjid yang kemudian kami juga memberikan bingkisan berupa Mushap Alquran sebagai perwujudan silaturahim dengan masyarakat. Dimana kami juga berharap dengan bingkisan ini akan lahir kesadaran bahwa perbedaan pangkat dan jabatan, tidak akan menjadi sekat antara Polisi dan Masyarakat. Karena setiap muslim  dipersatukan dengan Ukhuwah dalam bimbingan kitab suci sebagai pedoman kita semua.” Tutup Darwin.
Ketua FKPM Desa Tanjung Harapan
Nefly Supu (Kedua dari Kiri)

Sementara itu Ketua Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) Desa Tanjung Harapan Kecamatan Wonosari, Nefly Supu mengatakan bahwa gebrakan Polsek Wonosari tentunya patut didukung oleh masyarakat. Dimana program positif ini adalah sesuatu yang dapat berorientasi kepada keamanan dan ketertiban masyarakat. sehingga hal - hal negative lainnya bisa diminimalisir dengan kegiatan kegiatan positif. " program ini adalah program yang positif. sehingga kami dari FKPM  Desa Tanjung Harapan sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang besar terhadap polsek Wonosari yang dipimpin oleh Kapolsek baru yakni Bapak IPTU Darwin Pakaya. " Ujar Nefly  (FN 02)














           Lensa Kegiatan Kegiatan Safari Ramadhan Polsek Woonosari


1 comments:

  1. ayo segera bergabung dengan kami di F@N5P0K3R
    mumpung lagi promo besar looo...
    dapatkan bonus free chip, bonus rollingan, dan bonus refferalnya
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabungan dengan kami ya :* ;)

    ReplyDelete