Berita Terbaru

Advetorial

Advetorial

Berita Populer

Syaipul Mbuinga : Silaturahmi menjadi tonggak yang mengokohkan banyak hal

Caption : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Saipul Mbuinga dan Yusuf Makuta Saat Menghadiri Buka Puasa Bersama


Faktanews.com (Lintas DPRD) – Kabupaten Pohuwato, Guna menjalin silaturahmi antar anggota DPRD dan masyarakat, Wakil Ketua DPRD, Syaiful Mbuinga dan pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pohuwato menggelar acara buka puasa bersama di Masjid Almunawarah Kecamatan Buntulia, Kamis (2/6) kemarin.

Buka puasa bersama ini dihadiri unsur pimpinan DPRD yakni Wakil Ketua DPRD Syaiful Mbuinga dan Wakil Ketua DPRD II Yusuf Makuta dan Kabag Keuangan Setwan Pohuwato, Hamkawati Mbuinga serta sub bagian dan staf di Sekretariat DPRD Pohuwato. Selain buka puasa bersama juga digelar Sholat Maghrib berjamaah bersama masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Syaiful Mbuinga kepada wartawan usai acara buka puasa bersama mengatakan, kegiatan ini hendaknya juga mampu meningkatkan semangat kerja baik anggota maupun seluruh pegawai sekretariat DPRD Kabupaten Pohuwato.

Menurut pria yang sangat akrab dengan masyarakat ini, dan juga Ketua DPD Partai Gerindra, bahwa silaturahmi ini  merupakan aktivitas ibadah yang memiliki keutamaan besar, baik berupa karunia dunia maupun pahala akhirat. "Buka puasa ini sengaja kami laksanakan, untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat dan seluruh jamaah masjid Almunawarah,"ungkapnya.

Menurutnya, Momen bulan Ramadan ini bisa dijadikan juga sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas diri. Dengan silaturahmi ini juga menjadi sarana paling tepat untuk mengingat dan berbagi kepada sesama. Karena dengan bersilaturahmi dilandasi dengan taqwa dan saling mendoakan. Selain itu, Dirinya juga meminta agar semua orang saling mendoakan untuk yang sakit agar segera disembuhkan.


Dia juga menyampaikan terima kasihnya kepada para tamu undangan yang sudah datang. Syaiful berharap silaturahmi tidak hanya berhenti pada acara buka puasa bersama, namun dapat terus berlanjut.Ditambahkannya lagi, silaturahmi memiliki arti yang sangat penting, khususnya dalam kehidupan seseorang dan umumnya bagi umat Islam secara keseluruhan. Silaturahmi menjadi tonggak yang mengokohkan banyak hal, mulai dari persatuan, perhatian, kasih sayang dan mata pencaharian."Atas nama pimpinan dan anggota DPRD saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan semoga masyarakat Pohuwato selalu diberikan kesehatan dan amal ibadah puasa diterima oleh Allah Swt,"tutupnya. (FN-01)

No comments:

Berikan Tanggapan Anda